FINANCE

Dukung ESG, Bank Mandiri Rilis Digital Carbon Tracking

Ini 3 pilar utama Bank Mandiri dukung transisi energi.

Dukung ESG, Bank Mandiri Rilis Digital Carbon TrackingESG Festival Bank Mandiri/Dok Bank Mandiri
13 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Environment, Social and Governance (ESG), Bank Mandiri merilis Digital Carbon Tracking. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan melalui digital carbon tracking, seluruh stakeholder nantinya dapat melihat secara real-time jumlah karbon yang dihasilkan dan emisi yang berhasil dikurangi oleh Bank Mandiri secara operasional. 

“Inisiatif ini sekaligus menjadikan Bank Mandiri sebagai bank pertama yang memiliki Digital Carbon Tracking, serta menerbitkan kartu debit dan kartu prabayar E-Money dari bahan plastik PVC daur ulang,” ujar Darmawan melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Kamis (13/7).

Luncurkan sustainable card

ilustrasi Bank Mandiri
ilustrasi Bank Mandiri (dok.Bank Mandiri)

Selain itu, Bank Mandiri juga menerbitkan sustainable card yang terdiri dari kartu debit & kartu prabayar E-Money dengan bahan PVC daur ulang, cardless credit card (kartu kredit tanpa kartu fisik), serta carbon insetting melalui restorasi lahan. 

Hal ini merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam mengatasi sampah plastik yang menjadi salah satu masalah serius di Indonesia. 

Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan perusahaan anak, Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) melalui fitur EV di Livin’ Sukha dan Promosi EV di Livin’ dan Kopra hingga Agustus 2023. 

Ini 3 pilar utama Bank Mandiri dukung transisi energi

Ilustrasi Plaza Mandiri/ Dok Bank Mandiri

Related Topics