FINANCE

Fokus ke UMKM, Venteny Catat Laba Rp6,7 Miliar

Venteny salurkan pendanaan Rp1 triliun.

Fokus ke UMKM, Venteny Catat Laba Rp6,7 MiliarLogo PT Venteny Fortuna International, Tbk./Dok Venteny

by Suheriadi

13 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Venteny Fortuna International, Tbk. (Venteny) berhasil mencatatkan laba sebesar Rp 6,7 miliar di kuartal III-2023, tumbuh 57 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba tersebut ditopang oleh pendapatan yang mencapai Rp 100 miliar di sembilan bulan pertama 2023. 

Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide mengungkapkan bahwa ada sejumlah faktor yang memberikan dorongan terhadap capaian tersebut. Antara lain seperti pendapatan layanan keuangan business-to-business (B2B) sebesar 59 persen dari total pendapatan.
 

Venteny salurkan pendanaan Rp1 triliun

Aktivitas pekerja Wifkain di parbrik.Aktivitas pekeraja Wifkain (dok. Wifkain)

Venteny juga telah berhasil menyalurkan pendanaan aktif senilai Rp 1 triliun dari Januari hingga September 2023. Pencapaian ini menegaskan posisi Venteny sebagai mitra bagi pelaku bisnis dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka.  

“Pencapaian ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mengisi financing gap yang terjadi di Indonesia serta menjawab tuntutan pasar yang terus berubah. Kami secara konsisten berinovasi dalam meningkatkan layanan keuangan terintegrasi dan menyediakan solusi keuangan holistik yang efisien bagi pelanggan dan mitra bisnis,” ungkap Jun. 

Sementara itu, Venteny Employee Super App sukses menyumbang sebesar 41 persen dari total keseluruhan pendapatan perusahaan dengan kode saham VTNY. Hal tersebut turut menandakan keberhasilan Venteny Employee Super App dalam memberikan solusi peningkatan kesejahteraan karyawan dengan memenuhi kebutuhan karyawan perusahaan mitra. 

Venteny telah akuisisi Lahan Sikam

Lahan relokasi pemukiman warga korban gempa Cianjur.Lahan relokasi pemukiman warga korban gempa Cianjur. (ANTARAFOTO/Novrian Arbi)

Related Topics