FINANCE

Cara CIMB Niaga Lindungi Nasabah dari Penipuan Transaksi Online

Indonesia alami 1,9 serangan siber setiap harinya.

Cara CIMB Niaga Lindungi Nasabah dari Penipuan Transaksi OnlineDigital Lounge CIMB Niaga/ Dok CIMB Niaga
13 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Seiring dengan berkembangnya lanskap digital dan meningkatnya aktivitas online, kebutuhan untuk perlindungan terhadap ancaman siber pun menjadi semakin penting. 

Untuk itu, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan produk Cyber Protector. Produk ini memberikan perlindungan kepada nasabah CIMB Niaga ketika terdapat kejadian penipuan transfer dana maupun berbelanja secara online 

"Kemudahan ini harus tetap disertai kewaspadaan atas ancaman siber yang semakin marak, di mana tahun lalu, Indonesia mencatatkan lebih dari 130.000 kasus terkait penipuan transaksi online,” ungkap Sales Director Sompo Insurance Yolanda Widjaja melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (13/11).

Indonesia alami 1,9 serangan siber setiap harinya 

ilustrasi kirim email
ilustrasi kirim email (unsplash.com/Austin Distel)

Menurut sebuah laporan ancaman digital di tahun 2023, Indonesia rata-rata mengalami 1,9 juta serangan setiap harinya. Seiring dengan berkembangnya lanskap digital dan meningkatnya aktivitas online, kebutuhan untuk perlindungan terhadap ancaman siber pun menjadi semakin penting. 

Ancaman siber dapat menyasar siapa saja, termasuk individu dan insititusi, yang berisiko besar terhadap privasi dan penyalahgunaan data, hingga menimbulkan kerugian finansial.  

Dengan demikian, Personal Cyber Protector menjadi produk asuransi yang dapat melindungi nasabah dari transaksi online tidak sah seperti transfer dana online, transfer OCTO Pay pribadi, penipuan melalui pesan elektronik, dan pembelian online tidak sah yang dibebankan pada kartu debit maupun kartu kredit nasabah. Produk ini juga melindungi kerugian materi atas belanja online yang produknya tidak terkirim, kerusakan yang tidak disengaja, serta pencurian produk yang telah dibeli. 

Premi mulai dari Rp69 ribu pertahun 

pendaftaran Pre existing condition
ilustrasi pendaftaran Pre existing condition (pexels.com/Mikhail Nilov)

Related Topics