FINANCE

Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara

Tetapkan target keuangan dan buat rekening bersama.

Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negarailustrasi emergency contact di pinjol (unsplash.com/Gabriel Gonzalez)
15 May 2024

Fortune Recap

  • Pasangan suami-istri (pasutri) baru sering dihadapkan pada tantangan finansial
  • Salah satu pasangan harus berkarir di luar negeri sebagai PMI, menghadapi perbedaan biaya hidup dan pengiriman uang
  • Pengelolaan keuangan yang efektif diperlukan untuk menjaga hubungan pernikahan jarak jauh agar tetap sehat dan langgeng
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Menikah merupakan awal dari sebuah kehidupan baru dan komitmen seumur hidup. Namun pasangan suami-istri (pasutri) baru juga kerap kali menghadapi berbagai tantangan saat menjalani kehidupan pernikahannya terutama soal finansial.  

Tidak mengejutkan jika demi kesejahteraan dan masa depan keluarga, salah satu pasangan harus berkorban dengan menempuh pendidikan lanjut maupun berkarir di luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI), dan menjalani pernikahan jarak jauh atau hubungan atau Long Distance Relationship (LDR). 

Jika salah satunya harus menjalani hidup di luar negeri maka akan menemui perbedaan biaya hidup, sistem pajak, serta tantangan dalam pengiriman uang Antar Negara, seperti fluktuasi kurs mata uang, dan biaya pengiriman uang antar negara yang mahal, dan waktu pengiriman yang lama. 

Oleh karena itu, pengelolaan keuangan yang efektif diperlukan untuk menjaga hubungan pernikahan jarak jauh agar tetap sehat dan langgeng. Wise, perusahaan teknologi global yang menciptakan cara terbaik untuk mengirim dan mengelola uang secara internasional, membagikan tips-tips berikut :

Related Topics