FINANCE

Jembatani Bisnis Jepang-RI, Saikyo Bank Gandeng J Trust Bank

Kerja sama berikan solusi bisnis hingga digitalisasi bank.

Jembatani Bisnis Jepang-RI, Saikyo Bank Gandeng J Trust BankSaikyo Bank Jalin kerja sama dengan J Trust Bank/Fortune Indonesia Suheriadi
10 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – The Saikyo Bank, Ltd. (Saikyo Bank) bekerja sama dengan PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk meningkatkan potensi kerja sama bisnis antar negara Jepang dan Indonesia. Peresmian kerja sama ini digelar di kantor pusat J Trust Bank Jakarta  pada 10 Oktober 2023 dan dihadiri oleh Manajemen dari kedua belah pihak.

Sebagai bank asal kota Shunan, Jepang, Saikyo Bank menilai negara Jepang sedang mengalami perlambatan ekonomi ekonomi akibat rendahnya angka kelahiran dan menurunnya populasi penduduk.

“Pergeseran demografis ini kemungkinan besar mempunyai implikasi sosial dan ekonomi yang besar, termasuk melambatnya pertumbuhan ekonomi. Hal ini mendorong Saikyo Bank untuk memasuki pasar global melalui kerja sama dengan J Trust Bank,” kata Direktur Utama Saikyo Bank, Ken Matsuoka saat ditemui di Sudirman Sahid Center Jakarta, Selasa (10/10).

Ken Matsuko memandang Indonesia sebagai salah satu negara dengan potensi terbesar untuk pertumbuhan berkelanjutan di pasar domestik lebih dari itu diperkirakan akan menyalip Jepang dalam GDP di tahun 2050.

Kerja sama berikan solusi bisnis hingga digitalisasi antar bank

McEasy, perusahaan rintisan, menghadirkan teknologi digitalisasi untuk kendaraan, termasuk pengawasan terhadap sopir saat berkendara.
McEasy, perusahaan rintisan, menghadirkan teknologi digitalisasi untuk kendaraan, termasuk pengawasan terhadap sopir saat berkendara.

Melalui kerja sama ini J Trust Bank dan Saikyo Bank berkomitmen membuka akses dan menghubungkan pelaku usaha Jepang dengan pelaku usaha di Indonesia sehingga dapat membantu pengembangan usaha keduanya di Indonesia. Selain mendukung pengembangan bisnis, kerja sama antara J Trust Bank dan Saikyo Bank turut memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis di tingkat global terkait kebutuhan permodalan dan sistem layanan digital pada transaksi keuangan.

“J Trust Bank dan Saikyo Bank Co., Ltd., menyadari potensi pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia dikarenakan jumlah penduduk yang besar dan meningkatnya jumlah masyarakat berpendapatan menengah,” kata Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai.

Ia menambahkan, kolaborasi ini memiliki kesamaan spirit untuk memperluas peluang bisnis dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha dan masyarakat Indonesia, melalui integrasi keahlian perbankan berstandar Jepang.

Kinerja J Trust Bank masih tumbuh positif

Ilustrasi JTrust Bank/ Dok Perusahaan

Related Topics