FINANCE

Lakukan Efisiensi, Bank Neo Commerce Balikkan Rugi jadi Laba Rp14,23 M

Penyaluran kredit BNC turun 13,87%.

Lakukan Efisiensi, Bank Neo Commerce Balikkan Rugi jadi Laba Rp14,23 MIlustrasi Bank Neo Commerce/Dok BNC
22 May 2024

Fortune Recap

  • PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) berhasil mencatatkan laba bersih Rp14,23 miliar di kuartal I 2024 setelah mengalami kerugian tahun lalu.
  • Direktur Bisnis BNC, Aditya Windarwo, menjelaskan upaya efisiensi dalam operasional perbankan untuk meningkatkan kinerja.
  • Langkah efisiensi BNC terlihat dari penurunan rasio Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 7,91 persen di kuartal I 2024.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) berhasil membalikkan rugi menjadi Laba bersih sebesar Rp14,23 miliar di kuartal I 2024. Padahal, periode yang sama di tahun lalu, bank ini masih membukukan kerugian Rp68,40 miliar. 

Direktur Bisnis Bank Neo Commerce, Aditya Windarwo menjelaskan, dalam upayanya meningkatkan perbaikan kinerja, BNC melakukan berbagai efisiensi dalam operasional perbankannya. 

"Upaya ini diinisiasi sejak awal tahun 2023 dan berlanjut hingga kini. Berbagai upaya tersebut meliputi menerapkan kegiatan promosi yang lebih tepat sasaran, berfokus pada peningkatan layanan dengan produk dan fitur yang lengkap, meningkatkan kualitas kredit, meningkatkan risk awareness dan manajemen risiko yang lebih baik," jelas Aditya melalui keterangan resmi uang dikutip di Jakarta, Rabu (22/5). 

Berbagai langkah efisiensi yang BNC lakukan membuahkan hasil terlihat dari sisi rasio Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) yang mengalami penurunan sebesar 7,91 persen menjadi sebesar 98,83 persen di kuartal I 2024, dari 106,74 persen dari periode yang sama di tahun 2023. 

Related Topics