FINANCE

Naik 7,3%, Allianz Life & Syariah Kantongi Premi Rp16,2 triliun

Porsi premi baru unitlink Allianz Life & Syariah capai 65%.

Naik 7,3%, Allianz Life & Syariah Kantongi Premi Rp16,2 triliunIlustrasi Allianz Life Syariah/Dok Allianz Life Indonesia
27 May 2024

Fortune Recap

  • Allianz Life Indonesia dan Allianz Syariah raih pendapatan premi gabungan Rp16,2 triliun dengan pertumbuhan 7,3% yoy.
  • Penjualan premi baru atau APE mencapai Rp4,2 triliun, naik 11,5% yoy. Market share juga tumbuh 1,4% menjadi 11,2%.
  • Investasi pada jalur distribusi, inovasi produk dan layanan, serta transformasi pada people and culture sebagai strategi pengembangan bisnis.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) mengantongi total pendapatan Premi gabungan sebesar Rp16,2 triliun atau tumbuh 7,3 persen secara year on year (yoy). Kinerja ini didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama kanal keagenan dengan kontribusi 55 persen dan kanal bancassurance dengan kontribusi 42 persen.

Dari sisi penjualan premi baru atau Annualized Premium Equivalent/APE gabungan keduanya mencapai Rp4,2 triliun, meningkat 11,5 persen (yoy). Sedangkan dari sisi market share sendiri juga tumbuh 1,4 persen menjadi sebesar 11,2 persen.

“Kami melakukan investasi secara signifikan untuk membangun jalur distribusi dan mengembangkan bisnis. Di saat yang bersamaan kami juga terus melakukan inovasi pada portfolio produk dan layanan untuk memberikan perlindungan yang dibutuhkan nasabah, meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan produk Allianz melalui teknologi, serta bertransformasi pada people and culture agar tim kami terus menerapkan customer centricity untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” kata Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (27/5).

Related Topics