FINANCE

Perluas Ekspansi, J Trust Bank Buka Cabang di Kalimantan Utara

Jumlah kantor cabang J Trust Bank capai 46.

Perluas Ekspansi, J Trust Bank Buka Cabang di Kalimantan UtaraPerluas Ekspansi, J Trust Bank Buka Cabang di Kalimantan Utara/Dok J Trust Bank

by Suheriadi

24 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus melebarkan ekspansi bisnis dengan membuka kantor cabang baru di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara.

Dalam pembukaan kantor cabang Tarakan Mulawarman ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara  Zainal Arifin Paliwang; Walikota Tarakan Khairul, dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro; dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto.

 “J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru,” kata Agus Syabarrudin melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (24/1).

Jumlah kantor cabang J Trust Bank capai 46

Ilustrasi JTrust Bank/ Dok Perusahaan

Kantor cabang ini menambah total kantor cabang yang dimiliki J Trust Bank menjadi 46 kantor. Ia berharap, dengan penambahan kantor cabang semakin mendorong kinerja perusahaan ke depan.

“Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian,” kata Agus.

Hingga September 2023 J Trust Bank masih melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar. Katalis dalam peningkatan kinerja bank asal Jepang ini yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year.

J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio NPL Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen (gross) dan NPL net di 1,10 persen.

Pembukaan kantor cabang jangkau pengusaha lokal

Acara penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).Acara penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). (ANTARAFOTO/Hafidz Mubarak)