FINANCE

Rilis Green Savings, J Trust Bank Tawarkan Bunga 3,5%

Diresmikan dengan penanaman mangrove.

Rilis Green Savings, J Trust Bank Tawarkan Bunga 3,5%Realisasikan Green Savings, J Trust Bank Tanam 1.000 Mangrove
29 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Dalam merealisasikan program Green Savings dan merayakan hari Keanekaragaman Hayati Internasional yang diperingati setiap tanggal 22 Mei, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 bibit mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. 

Pohon mangrove dikenal sebagai penyimpan karbon alami yang efektif dan memiliki manfaaat ekosistem yang besar, termasuk melindungi pantai dari abrasi, menyediakan habitat bagi fauna laut, dan meningkatkan kualitas air. 

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah pro-aktif dalam mengimbangi dampak negatif pada lingkungan yang dihasilkan dari operasional perusahaan. 

“Kami menyadari bahwa memitigasi perubahan iklim dan melestarikan lingkungan perlu dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, tidak hanya karyawan yang kami fasilitasi untuk berperan aktif dalam penanaman mangrove namun juga nasabah melalui program tabungan TORA Green savings," kata Ritsuo melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (29/5). 

TORA green savings sajikan bunga 3,5%

Ilustrasi JTrust Bank/ Dok Perusahaan

TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan. 

Melalui TORA Green Savings J Trust Bank memfasilitasi nasabah yang ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0,5 persen p.a dari bunga tabungan total 3,5 persen p.a untuk penanaman Mangrove. 

Setiap Rp25,000,- dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam 1 (satu) pohon Mangrove di wilayah kerja CarbonEthics di pulau Harapan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.  

"Sama halnya dengan menabung uang, menanam mangrove merupakan tabungan kita untuk Bumi dan generasi yang akan datang” tutup Ritsuo Fukadai.

Related Topics