Comscore Tracker
LUXURY

Daftar 5 Hotel Mewah Tempat Menginap Timnas Piala Dunia 202

Kenyamanan hotel mewah jadi faktor yang dipertimbangkan.

Daftar 5 Hotel Mewah Tempat Menginap Timnas Piala Dunia 202St Regis Doha. (IG @stregisdoha)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – Qatar yang didapuk menjadi negara tuan rumah Piala Dunia 2022, dikenal sebagai salah satu negara kaya dengan banyak hotel mewah. Hotel-hotel ini dibangun dengan kenyaman dan arsitektur berskala global.

Melansir Bank Dunia, Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Qatar di tahun 2021 mencapai US$61.276. Qatar menjadi salah satu negara yang cukup maju di Jazirah Arab. Jadi, tidak heran bangunan-bangunan hotel mewah pun bertebaran di sana.

Adapun, selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022, terdapat sejumlah lokasi hotel mewah yang menjadi tempat menginap para pemain tim nasional sepakbola yang berlaga di turnamen tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hotel mewah yang digunakan oleh tim nasional peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Al-Aziziyah Boutique Hotel

Al-Aziziyah Boutique Hotel

Hotel bergaya Victoria ini menyediakan 139 kamar berbagai kategori mulai Deluxe, Junior Suite, sampai Park Suite. Hotel ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti  tempat makan, area rekreasi luar ruangan, dan ruang rapat.

Harga yang ditawarkan senilai mulai dari Rp2,09 juta untuk Deluxe Room, Rp2,93 juta untuk Junior Suite, dan Rp12,97 juta untuk Park Suite.

Menurut situs Skysports, timnas tuan rumah Qatar akan menempati salah satu ruangan di hotel mewah di Al Baaya Street, Aspire Zone, Doha, Qatar ini.

Duhail Handball Sports Hall

Ilustrasi Duhail Handball Sports Hall.

Hotel yang berlokasi di Doha, Qatar ini sebelumnya digunakan untuk mengadakan acara kejuaraan dunia bola tangan pria ke-24 yang diadakan pada 2015. Bangunan yang didirikan di atas lahan seluas 30.000 meter persegi tersebut dilengkapi dengan akomodasi berupa kamar tidur yang jumlahnya mencapai 60 kamar.

Terdapat fasilitas serta restoran dan ruang santai di dalamnya. Adapun timnas yang memilih untuk menginap di lokasi ini adalah timnas dari Senegal.

The St. Regis Doha

St Regis Doha.

Menukil situs resmi Marriott, Hotel The St. Regis Doha ini terletak di Doha West Bay, Doha ini memiliki 335 kamar. Ruangannya didekorasi dengan nuansa khas Timur Tengah dengan teknologi canggih. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, spa, ruang olahraga, dan kolam renang.

Harga yang ditawarkan juga tidak kalah menakjubkan untuk hotel megah ini yakni mulai dari Rp6,37 juta per malam. Hotel ini diketahui dipilih oleh Timnas Belanda sebagai lokasi menginap selama Piala Dunia 2022.

Sealine Beach, A Murwab Resort

Sealine Beach, A Murwab Resort.

Resort ini berada di Sealine Beach Road, Mesaieed, Qatar. Mengutip situsnya, tempat ini memiliki lebih dari 58 vila yang dilengkapi dengan fasilitas modern. Fasilitas yang dijanjikan di antaranya jaringan Wi-Fi, ruang olahraga, restoran, dan spa.

Bahkan, jenis kamar yang ditawarkan beragam, mulai dari Standard Twin, Standard King, Murwab Suite, Al Bahr Chalet. Ada juga Ocean Villa, Executive Villa, Executive Pool Villa, dan Royal Villa. Timnas yang menempati penginapan ini adalah timnas Meksiko.

Retaj Salwa Resort & Spa

Retaj Salwa Resort & Spa

Penginapan mewah terakhir yang diulas ini berada di Salwa Road, Abu Nakhlah, Exit 29, Doha, Qatar. Hotel ini memiliki 168 kamar mewah yang didesain dengan gaya modern.

Tersedia sejumlah fasilitas mewah seperti restoran, spa, dan kolam renang yang bisa di nikmati ketika santai. Retaj Salwa Resort & Spa sendiri menawarkan harga yang terbilang bisa diterima, yaitu mulai dari Rp1,48 juta. Adapun timnas yang tinggal di penginapan ini adalah tim Dinamit Denmark.

Itu tadi beberapa contoh hotel-hotel mewah yang ditempati oleh rombongan tim nasional negara-negara yang siap bertarung di Turnamen Piala Dunia 2022. Masih ada hotel-hotel lainnya yang juga mewah dan ditempati oleh timnas Piala Dunia 2022, namun beberapa tadi semoga bisa memberikan informasi kepada Anda para pecinta bola dan fans timnas yang berlaga. 

Related Articles