Comscore Tracker
LUXURY

Yacht Mewah Sang Petarung MMA

Kapal pesiar mewah ini dijuluki "supercar of the sea."

Yacht Mewah Sang Petarung MMATampilan Tecnomar Lamborghini 63 milik Connor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE - Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor, memamerkan yacht terbarunya via akun Instagram @thenotoriusmma, pada unggahan Selasa (20/7). Kapal pesiar mewah ini adalah hasil kerja sama brand ternama mobil sport, Lamborghini, dan produsen kapal pesiar, Tecnomar. McGregor merupakan satu dari 63 orang yang memiliki kendaraan mewah edisi terbatas ini.

"Lamborghini yacht milik saya sudah siap," tulis McGregor dalam unggahannya.

Mengutip mmafighting.com, kapal pesiar bertajuk Tecnomar’s Lamborghini 63 itu dilengkapi dengan sepasang mesin V12 seberat 24 ton, yang tenaganya setara 4.000 kuda. Yacht sepanjang lebih dari 19 meter itu pun dapat mencapai kecepatan hingga 60 knot atau 112,5 kilometer per jam (kph). 

Tampilan yacht ini sama garangnya dengan desain mobil super keluaran Lamborghini. Strukturnya terbuat dari serat karbon yang dihiasi dengan jendela samping berbentuk heksagonal di bagian depan dan belakang. Hal tersebut juga ditemukan pada hampir semua mobil keluaran Lamborghini. Kapal dilengkapi pula dengan layar digital berisi informasi penting tentang seluruh bagian kapal. Presentasinya seperti indikator Lamborghini berukuran super.

Julukan kapal mewah itu tidak kalah sangar, "supercar of the sea". Warna dominan hijau mengingatkan akan botol brand wiski miliknya, McGregor's Proper No. 12. Interiornya sangat luas dengan dua kamar tidur terpisah. 

Kendaraan air mewah ini menjadi salah satu pencapaian McGregor sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Harganya US$ 3,6 juta atau sekitar Rp54 miliar.

Unggahan kapal pesiar McGregor ini muncul tidak lama setelah Dustin Poirier melesakkannya ke dasar arena. Dalam kekalahan itu, McGregor mengalami patah kaki dan harus absen dari pertarungan MMA selama kurang lebih satu tahun.

Related Articles