Comscore Tracker
LUXURY

5 Gaya Glamor Sosialita Gadungan Anna Delvey di Inventing Anna

Penampilan modis dan glamor Anna Delvey bisa jadi inspirasi.

5 Gaya Glamor Sosialita Gadungan Anna Delvey di Inventing AnnaGaya Anna Delvey dalam serial Inventing Anna/Dok. Shondaland/Netflix

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Anna Sorokin alias Anna Delvey menjadi viral setelah kisahnya diadaptasi di Netflix dalam serial Inventing Anna. Serial tersebut diadaptasi dari kisah nyata, yang terinspirasi dari sebuah artikel berjudul “How Anna Delvey Tricked New York’s Party People" oleh Jessica Pressler dari New York Magazine pada 2019.

Anna Sorokin adalah seorang warga Jerman kelahiran Rusia yang pindah ke New York pada 2013. Di New York, ia menggunakan nama palsu Anna Delvey dan mengaku sebagai seorang sosialita asal Jerman yang kaya raya. Anna pun berhasil membuat koneksi di lingkaran sosialita New York dan kemudian menipu mereka.

Dibintangi oleh Julia Garner, serial ini bercerita tentang seorang jurnalis yang menginvestigasi kasus Anna Delvey, seorang sosialita palsu. Inventing Anna merupakan karya original seri terbatas Netflix yang dibuat oleh Shonda Rhimes sebagai produser eksekutif, diproduseri oleh Jessica Pressler, dan disutradarai oleh David Frankel. 

Terlepas dari identitas palsu dan kepiawaiannya menipu untuk mendapatkan kehidupan yang mewah, gaya glamor Anna Delvey juga jadi sorotan. Seperti apa tampilan gaya glamor sosok Anna Delvey di serial inventing Anna?

Elegan dengan one shoulder dress

Pada episode awal, Anna Delvey menyaksikan fashion show dengan busana simpel nan elegan. Karakter glamor Anna Delvey terpancar berkat gaun satin blush pink one shoulder dress buatan Jonathan Simkhai, seperti dikutip dari Megaonemega.com.

Anna tak lupa melengkapi gayanya dengan gold sparkling statement earrings dari brand Oscar de la Renta. Untuk memaksimalkan penampilannya, ia terlihat memulaskan gincu pink satin di bibirnya. Penampilan makin sempurna dengan gaya sleek yang maksimal.

Anggun dengan red off shoulder dress Alexander McQueen

Anna Delvey tampil menawan dalam setiap kesempatan, termasuk ketika berkunjung ke Ibiza bersama sang pacar sambil bertemu investor ternama.

Anna Delvey terlihat memakai red off shoulder dress dari Alexander McQueen, berpadu dengan scarf yang membungkus kepalanya.

Tampilan glamor makin lengkap dengan koleksi sunglasses dan tote bag bermotif bunga dari rumah mode yang sama, Dior. Supaya makin trendi Anna juga memakai gelang emas. Penampilannya bisa jadi referensi saat Anda pelesiran dengan kapal pesiar.

Keren dengan bohemian style

Saat berlibur bersama teman-temannya di Maroko, Anna bergaya bohemian dan glamor dalam padanan kaftan yellow and black outer motif water color dari Etro sambil menenteng topi lebar berwarna hitam. Tak ketinggalan, tas monogram dari rumah mode ternama Louis Vuitton.

Ponco motif houndstooth dan tas Dior merah

Wardrobe di serial Inventing Anna ditangani oleh Lyn Paolo dan tim. Kepada Fashionista, ia mengaku menghabiskan waktu tiga bulan untuk melakukan riset soal penampilan Anna Delvey sang sosialita gadungan.

Koleksi dari runway pada 2017 dan 2018 sesuai latar cerita menjadi pijakan untuk outfit Anna Delvey. Salah satu yang menarik adalah tampilan Anna saat mencari lokasi klub untuk Yayasan Anna Delvey. Ponco motif houndstooth dan tas Dior merah jadi perpaduan serasi.

Bold fashion style

Busana dengan motif bold juga menjadi andalan perempuan asli Rusia itu. Saat momen bepergian bersama teman-temannya di jantung kota New York, Anna bersolek dengan coat motif floral bernuansa merah. Tak ketinggalan tas Gucci polos ukuran besar menegaskan aura sosialitanya. Bold fashion sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda, mencintai seni, dan ingin mengekspresikan diri.

Related Articles