Comscore Tracker
LUXURY

8 Istana Kerajaan Ini Disulap Jadi Hotel Menakjubkan

Tak perlu darah bangsawan untuk jadi raja dan ratu sehari.

8 Istana Kerajaan Ini Disulap Jadi Hotel MenakjubkanThe Xara Palace Relais & Châteaux, Mdina, Malta/Dok. Xara palace

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Menginap di istana kerajaan nan megah bukan lagi impian. Anda tidak perlu seseorang tidak perlu menjadi raja atau ratu untuk merasakan kemewahan hidup para bangsawan. 

Cukup datang ke istana di berbagai belahan dunia yang telah diubah menjadi hotel. Lalu rasakan pengalaman mengesankan, mulai dari menaiki kereta kuda hingga staf yang sangat terlatih yang mengawal Anda melewati aula marmer dan bersinar di bawah lampu gantung berusia berabad-abad yang menghiasi langit-langit tinggi. 

Istana yang berubah menjadi hotel ini tidak hanya akan memukau Anda dengan arsitekturnya yang menakjubkan, tetapi juga akan membuat Anda terkesan dengan layanan sempurna mereka. Dirangkum dari Prestige Online pada Kamis (2/12), Anda bisa menikmati perpaduan sempurna antara sejarah, keramahan, dan kemewahan, sambil menikmati waktu bersantai tak terlupakan di berbagai hotel ini.

The Xara Palace Relais & Châteaux, Mdina, Malta

Rumah bagi keluarga bangsawan Moscati Parisio, istana ini dibangun pada abad ke-17. Pada tahun 1999 istana dibuka untuk menyambut tamu. Salah satu hotel mewah Eropa, restoran Michelin Star Xara Palace Relais & Châteaux yang indah, The de Mondion, menampilkan pemandangan pulau yang indah dan menawarkan makanan mewah. Pengunjung juga dapat menuju ke Trattoria AD 1530 untuk pengaturan yang lebih santai dan kasual. 

Jika Anda adalah seseorang yang menikmati pemandangan panorama, maka pilihlah kamar dan suite mewah mereka, yaitu Deluxe Room With Panoramic View, Deluxe Suite With Panoramic View, dan Executive Suite With Panoramic View.

Menawarkan akomodasi terbaik dan masakan haute yang telah pemenang penghargaan, Xara adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin dimanjakan seperti bangsawan. 

Umaid Bhawan Palace, Jodhpur, India

Salah satu hotel istana terindah di India adalah Umaid Bhawan Palace Jodhpur, yang terletak di atas Bukit Chittar — titik tertinggi di kota. Istana dibangun antara tahun 1928 dan 1943 pada masa pemerintahan Maharaja Umaid Singh. 

Dipuji sebagai kediaman pribadi terbesar keenam di dunia, sebagian dari Istana Umaid Bhawan telah dikelola oleh Taj Hotels Resorts and Palaces sejak tahun 2004.  Maharaja Jodhpur saat ini, Gaj Singh dan keluarganya terus tinggal di bagian istana. 

Hotel istana bintang lima ini menawarkan 70 kamar dan suite bergaya Art Deco yang menakjubkan . Selain sebagai keajaiban arsitektur, properti ini memiliki museum, dan dekat dengan Benteng Mehrangarh. Tamannya yang hijau seluas 26 hektar adalah suguhan untuk mata yang sakit. 

Untuk memenuhi selera dan preferensi pengunjungnya, seseorang dapat membiarkan rambut mereka terurai saat berenang di Zodiac Pool mereka atau di Trophy Bar yang bertema berburu. Pecinta makanan akan bersenang-senang saat mereka mencicipi masakan Rajasthani dan India yang otentik. Perawatan spa khas hotel istana dan terapi peremajaan paling cocok untuk mereka yang mencari masa inap yang santai. 

Four Seasons Hotel Lion Palace, St. Petersburg, Rusia

Istana ini dibangun pada tahun 1820 sebagai kediaman pribadi Pangeran Alexander Yakovlevich Lobanov-Rostovsky. Kemudian bangunan diubah menjadi gedung kantor pemerintah dan kemudian akademi yang menampung museum dan asrama. Pada tahun 2014, istana ini diubah menjadi Four Seasons Hotel Lion Palace, sebuah hotel mewah. 

Menambah kemegahan istana adalah empat patung singa Medici marmer putih yang ditempatkan di pintu masuk, dari mana hotel ini mendapatkan namanya. Selain deretan 157 kamar megah dan 26 suite, pelanggan dapat menghabiskan waktu bersantai di Luceo Spa hotel yang memenangkan penghargaan. 

Ingin makan seperti Tsar? Kunjungi Tea Lounge mereka untuk mencicipi cita rasa terbaik dari Rusia. Sesi mencicipi vodka mereka hanya akan membuat pengalaman ini lebih tinggi. Restoran Asia hotel Sintoho dan restoran Italia Percorso akan mengesankan semua orang.

Iragan Palace Kempinski, Istanbul, Turki

Di suatu tempat selama pertengahan abad ke-19 ketika sultan Ottoman Abdülâziz membangun Istana Iragan yang megah di tepi Bosphorus. Istana ini diubah menjadi hotel pada 1990-an dan sejak itu menjadi tuan rumah berbagai acara. 

Pengunjung dapat memilih dari sekumpulan pilihan untuk masa inap mereka, seperti Superior Bosphorus Rooms, Deluxe Bosphorus View Rooms, Grand Deluxe Bosphorus View Rooms, Lilies Garden and Park View Room. Tak kalah menarik, rasakan juga kemegahan Studio Suite dan Sultan Suite yang pasti akan meningkatkan pengalaman mewah Anda. 

Baik itu pertemuan resmi atau pernikahan, Çiragan Palace Kempinski akan memastikan untuk mengakomodasi kebutuhan para tamunya dan menjadikan masa inap mereka tak terlupakan. Berbagai restoran dan bar menawarkan perpaduan sempurna antara makanan dan hiburan yang tiada duanya. Tuğra Restaurant, Gazebo Lounge, Laledan Restaurant, dan Bosphorus Grill adalah surga bagi para pecinta kuliner.

Aman at Summer Palace, Beijing, Tiongkok

Terletak di sudut Summer Palace—sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO— hotel digunakan untuk tamu rumah Cixi ini dari tahun 1861 ke tahun 1908. Pada tahun 2008, Aman Resorts membuka usaha pertama mereka di Cina dengan properti kerajaan ini.  

Hotel istana menawarkan kedamaian dan privasi bagi pengunjung. Dikelilingi oleh halaman taman, kamar dan suite Aman Summer Palace menciptakan lingkungan yang menenangkan dengan tirai kayu dan perabotan yang terinspirasi dari Dinasti Ming. Pilihan yang tersedia, yaitu Imperial Suites, Traditional Courtyard Rooms, Deluxe Pavilions, Family Suites, Courtyard Suites, Deluxe Suites, Suites, Guestrooms and Courtyard Guestrooms.

Aman Spa mereka, “tempat perlindungan bagi tubuh dan pikiran”, adalah pilihan sempurna untuk bersantai. Staf menggunakan banyak teknik— pijat batu permata, scrub, moksibusi, refleksologi, dan akupunktur— untuk menenangkan jiwa dan raga. 

Taj Lake Palace, Udaipur, India

Mengambang seperti mimpi di Danau Pichola di Udaipur, Rajasthan, adalah Istana Jag Niwas — tempat peristirahatan musim panas abad ke-18 yang mulai dibangun Maharana Jagat Singh II pada tahun 1743, atas kemauan sendiri. Istana berdinding putih membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikannya.

Pada 1960-an, rumah musim panas ini diubah menjadi hotel mewah pertama Rajasthan — Taj Lake Palace — oleh Taj Group Of Hotels. Menawarkan 65 kamar mewah dan 18 suite, lokasi yang baik dari Taj Lake Palace memberikan setiap kamar pemandangan yang indah dari City Palace, Aravalli Hills, Machla Magra Hills, dan Jag Mandir. Para tamu juga dapat memilih sesi bersantai di hotel mewah Jiva Spa, yang menawarkan pengalaman spa boat.  

Sementara restoran khasnya yang bertema beragam menawarkan berbagai masakan, termasuk India dan Eropa, orang dapat menikmati koktail ikonik yang dibuat dengan semangat internasional di bar Amrit Sagar. Hotel megah ini juga pernah menjadi lokasi syuting film ikonik, termasuk film James Bond Octopussy (1983). 

Villa d’Este, Lake Como, Italy

Bergabung dengan daftar istana kerajaan berubah menjadi hotel adalah Villa d'Este. Dibangun pada tahun 1568 untuk Kardinal Tolomeo Gallio, istana megah yang terletak di tepi Danau Como diubah menjadi hotel mewah oleh sekelompok pengusaha yang berbasis di Milan pada tahun 1873. Istana ini juga dikelilingi oleh taman pribadi. 

Villa d'Este menyambut pengunjung ke bangunan bersejarah utamanya, Paviliun Ratu dan empat vila pribadi — Villa Cima di tepi danau, Villa Malakoff, Villa Garrovo, dan Mosaic House. Sporting Club hotel memiliki kolam renang, klub golf, gym, lapangan tenis dan squash. Berenang di kolam terapung yang terkenal di danau adalah pengalaman dunia lain.

Tivoli Palácio de Seteais, Sintra, Portugal

Dibangun pada tahun 1787 untuk konsul Belanda Daniel Gildemeester, istana ini diubah menjadi hotel mewah pada tahun 1955. Sejak itu, Tivoli Palácio de Seteais telah menawarkan suasana yang elegan dan layanan kurasi yang unik kepada para tamunya. Pengunjung akan senang menghabiskan waktu di taman hijau yang rimbun dan bersantai di kamar hotel yang megah. 

Anantara Spa mereka tidak hanya menyediakan perawatan yang memanjakan tetapi juga pemandangan lereng gunung Portugal yang menakjubkan. Jika Anda penggemar anggur, jangan lewatkan anggur lokal langka yang ditawarkan oleh pusat pencicipan anggur hotel, Seteais Colares Doc. Bar di Tivoli Palácio akan menyuguhkan pemandangan Pegunungan Sintra yang menakjubkan saat Anda menyesap koktail favorit di terasnya. 

Related Articles