Comscore Tracker
LUXURY

Piaget Rilis Arloji Ikonik untuk Tahun Macan

Dibuat presisi dengan teknik cloisonné hanya 38 buah.

Piaget Rilis Arloji Ikonik untuk Tahun MacanPiaget edisi terbatas merayakan Tahun Baru Imlek/Dok. Piaget

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Selama 10 tahun Piaget telah merilis arloji edisi terbatas yang unik untuk Tahun Baru Imlek. Tahun ini perusahaan jam dan perhiasan mewah asal Swiss ini menampilkan macan sebagai inspirasi desain dalam enamel grand feu

Maison Piaget menunjukkan kreativitas dengan menghadirkan arloji Altiplano yang menampilkan harimau perkasa di cloisonné grand feu enamel. Arloji dibuat oleh master-enameller Anita Porchet yang terkenal mumpuni dan menguasai semua teknik enameling

Dilansir dari Watchpro pada Kamis (3/2), arloji limited edition yang dibuat hanya 38 buah ini menggambarkan harimau yang mengaum melintasi dial

Dibuat dengan teknik cloisonné dan bertabur berlian

Teknik cloisonné yang digunakan untuk arloji Altiplano ini adalah seni dekoratif berusia 4000 tahun. Pertama, desain dipindahkan ke permukaan dial menggunakan pita emas untuk membuat partisi mini, atau cloison, di mana pigmen enamel yang berbeda ditempatkan. 

Dial kemudian ditembakkan di kiln beberapa kali pada suhu antara 820 derajat celcius dan 850 derajat celcius. Setelah itu, dial dipernis agar gambar semakin menarik dan bertahan lama.

Arloji spesial ini kemudian ditempatkan dalam kotak emas putih 18 karat 38 mm dengan 78 berlian berpotongan brilian dan ditenagai oleh mesin jam 430P pemuntir manual ultratipis dari Maison.

Koleksi perhiasan dengan Carnelian merah

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Piaget juga meluncurkan sejumlah kreasi indah yang menampilkan manik-manik Carnelian merah. Carnelian dipilih sebagai simbol untuk memberikan kekuatan, keberanian, kepositifan, dan kesuksesan bagi penggunanya.

Koleksi yang dihadirkan di antaranya Possession Open Ring, Possession Sliding Pendant, Possession Open Bangle, dan Possession Gold Bead Earrings semuanya dihiasi dengan berlian.

Untuk pasar Cina, Piaget juga meluncurkan jam tangan Possession baru dalam warna merah, warna yang melambangkan keberuntungan, kegembiraan, dan kebahagiaan dalam budaya Cina. Arloji Possession ini ditawarkan dalam warna rose gold 18 karat dengan dial mutiara, indeks ruby, dan set cincin yang ikonik dengan berlian berpotongan brilian dan satu set ruby.

Related Articles