Comscore Tracker
LUXURY

ASICS Bikin Sepatu Unik, Terinspirasi dari Kucing Liar

GEL-LYTE III OG kolaborasi ASICS dengan Sneaker Freaker.

ASICS  Bikin Sepatu Unik, Terinspirasi dari Kucing LiarSepatu GEL-LYTE III OG ASICS/Dok. ASICS

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE- Kucing liar yang berkeliaran di jalan-jalan kecil belakang gedung di Tokyo dan Melbourne menjadi inspirasi desain sepatu GEL-LYTE III OG™. Sepatu ini adalah kolaborasi dari ASICS SportStyle dengan gerai sepatu Atmos di Tokyo dan majalah sepatu Sneaker Freaker dari Melbourne, Australia.

Sneaker Freaker adalah salah majalah rujukan para sneaker head dunia. Sebelumnya, majalah ini berkolaborasi dengan New Balance pada 574 dan Diadora, tetapi sekarang kini kembali ke ASICS — bersama dengan Atmos — untuk perilisan "Alley Cats" GEL-LYTE III OG-nya.

Sementara itu, Modern Notoriety melaporkan, Atmos baru-baru ini menghadirkan New Balance 2002R bertema hewan pengerat. Kolaborasi menghadirkan GEL-LYTE III OG ini memberi penghormatan kepada salah satu musuh bebuyutan tikus, kucing.

Lebih khusus lagi, sepatu kolaborasi ini memberi penghormatan kepada kucing-kucing liar yang ditemukan di gang-gang kampung halaman Atmos dan Sneaker Freaker, yakni Tokyo, Jepang, dan Melbourne, Australia.

Desain memikat mata

Inspirasi kucing liar dituangkan dalam desain dengan menggunakan bahan berbulu dan berpendar, dengan warna ungu dan hijau yang mengingatkan kepada lampu neon di perkotaan. Colorway yang dijuluki "Cat Alley" ini juga ditampilkan di sampul Sneaker Freaker Issue #47.

President Director, ASICS Indonesia, Sota Fukushima, menjelaskan desain yang mereka usung memikat mata dengan warna ungu di bagian atas dan midsole sepatu yang bercampur dengan warna biru, warna jenama Atmos, serta merah, warna utama Sneaker Freaker.

"Sepatu ini memperlihatkan sebuah komitmen unik dari kolaborasi kami ini dengan menampilkan desain logo ASICS yang asimetris pada bagian lidah sepatu, tumit serta disekitar sockliner tentunya untuk menjawab kebutuhan konsumen dan generasi muda Indonesia akan lifestyle shoes, kata Fukushima dikutip dari siaran resmi, Senin (4/7).

Rancangan desainer Shigeyuki Mitsui

ASICS GEL-LYTE™ III dibuat oleh desainer ASICS, Shigeyuki Mitsui, pada 199. Model ikonik ini masih tetap disukai oleh pencinta sneakers hingga saat ini. Ciri khas dari sepatu ini adalah "split tounge" alias lidah sepatu unik yang memberikan sentuhan menarik pada kaki bagian atas. 

The Sneaker Freaker x Atmos x ASICS GEL-LYTE III “Alley Cats” sudah diluncurkan pada 18 Juni 2022. Bagi Anda yang yang tertarik memilikinya, sepatu ini bisa didapatkan dengan harga Rp2,4 juta. dengan beberapa pilihan untuk pria dan wanita. ASICS GEL-LYTE™ III tersedia via situs web atmos.co.id dengan sistem mekanisme raffle yang dimulai pada 4 Juli 2022.

Related Topics

Related Articles