LUXURY

Budaya Jawa Berpadu Keajaiban Alam di Plataran Borobudur

Menyelami pesona Plataran Borobudur Resort & Spa.

Budaya Jawa Berpadu Keajaiban Alam di Plataran BorobudurPemandangan sekitar kawasan Candi Borobudur yang memanjakan mata (Dok. Plataran)

by Desy Yuliastuti

17 October 2023

Jakarta, FORTUNE – Didirikan dengan keanggunan abadi dan terinspirasi oleh budaya lokal dan benar-benar salah satu destinasi paling populer; Plataran Borobudur Resort & Spa dinobatkan sebagai “Tripadvisor Travellers' Choice 2023”.

Terletak di perbukitan berkabut Magelang di Jawa Tengah, Plataran Borobudur dapat ditempuh 1,5 jam dengan mobil dari Bandara Internasional Yogyakarta dan hanya lima menit dari Candi Borobudur yang megah.

Plataran Borobudur Resort & Spa menggabungkan pemandangan yang luar biasa, fasilitas yang sangat baik, dan lingkungan yang dipenuhi dengan warisan budaya Jawa yang kaya. Dengan Gunung Merapi, Perbukitan Menoreh, hutan jati yang rimbun, dan monumen Candi Borobudur sebagai pemandangan utamanya, resor ini merupakan tempat yang tak terlupakan, menawarkan pintu gerbang untuk beberapa pelarian yang benar-benar unik. Kenali warisan budaya Indonesia dengan memilih kelas yoga, memasak, membatik, menunggang kuda, dan sebagainya.

Tiga pilar utama

Dok. Plataran

Plataran Indonesia secara konsisten mengedepankan perpaduan antara alam, budaya, dan manusia Indonesia, yang sejalan dengan 3 pilar utama yang menjadi landasan sejak Plataran Indonesia didirikan, yaitu Alam, Budaya, dan Komunitas.

Berangkat dari pilar-pilar tersebut, Plataran Borobudur menawarkan perjumpaan, pengalaman dan petualangan yang melibatkan ketiganya, seperti seni wayang Indonesia, perjalanan menelusuri warisan budaya Jawa, sahabat alam, kelas membatik, kelas pembuatan jamu, Plataran junior program, hingga Plataran carnaval playground.

Ada pula wisata desa sekitar Borobudur dengan andong, jip, VW Cabrio atau double decker, mengunjungi produksi UMKM lokal dan terlibat dalam pembuatan produknya.

Berlibur di Plataran Borobudur semakin tak terlupakan saat menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang kemegahan Candi Borobudur, sembari menikmati kelezatan yang diolah oleh tim chef yang terbuat dari hasil olahan petani Borobudur. 

Para tamu di Plataran Borobudur Resort & Spa akan mendapatkan kesan bahwa ke mana pun mereka pergi, Candi Borobudur selalu mengikutinya. Kehadirannya yang megah paling baik dinikmati dari kenyamanan Langit Borobudur, tempat matahari terbit di atas lembah menerangi monumen dengan segala kemegahannya.

Pemandangan menakjubkan

Fasilitas kolam renang untuk bersantai.Fasilitas kolam renang untuk bersantai (Dok. Plataran)