Comscore Tracker
LUXURY

Mengenal Emma Raducanu, Petenis Muda Brand Ambassador Porsche

Emma Raducanu mencapai peringkat 13 dunia di usia 19 tahun.

Mengenal Emma Raducanu, Petenis Muda Brand Ambassador PorscheEmma Raducanu, Porsche Brand Ambassador/Dok. Porsche

by Desy Yuliastuti

Stuttgart, FORTUNE - Emma Raducanu resmi ditunjuk menjadi brand ambassador jenama mobil mewah Porsche untuk tahun 2022. Jawara US Open 2021 tersebut bergabung dengan beberapa atlet elit, seperti  petenis Jerman Angelique Kerber dan pegolf Inggris Paul Casey yang lebih dulu menjadi wajah Porsche.

Emma Raducanu menulis sejarah tenis di AS Terbuka. Petenis berusia 19 tahun ini menduduki peringkat nomor 13 dunia. Kemenangan sensasional di New York pada musim panas 2021 memungkinkannya menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam. Dia mewakili generasi baru pemain muda yang sukses menapak tangga puncak tenis wanita.

Berprestasi dan berkarakter kuat

Perwakilan Porsche melihat bahwa Raducanu memiliki kepribadian yang kuat dan percaya diri serta sumber inspirasi generasi masa kini.

"Kami senang menyambut Emma Raducanu di keluarga Porsche sebagai brand ambassador. Dia sangat cocok untuk Porsche dan nilai-nilai yang dianut perusahaan," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG, dalam siaran resmi yang diterima Fortune indonesia, Rabu (23/3).

Sebastian Rudolph selaku Wakil Presiden Komunikasi, Keberlanjutan dan Politik di Porsche AG pun memuji penampilan Raducanu di dalam dan luar lapangan tenis. "Emma Raducanu adalah pribadi yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Sebastian Rudolph.

Menurutnya, penampilan Raducanu di Wimbledon dan di AS Terbuka tidak hanya menggetarkan penggemar tenis. "Dia menggabungkan permainan yang dinamis dan kuat dengan hasrat dan keinginan untuk menyerang. Di luar lapangan juga, dia wanita muda yang ramah, fasih berbicara, dan percaya diri. Kami ingin menyampaikan sambutan hangat kepadanya di keluarga duta merek kami," ujar Sebastian.

Raducanu pun mengaku sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Porsche menjelang penampilannya di Porsche Tennis Grand Prix 2022 di bulan April. "Sangat penting bagi saya untuk menyelaraskan diri dengan mitra dan merek yang benar-benar saya sukai dan yang saya kenali," ujar petenis 19 tahun tersebut.

Ia menambahkan, "Saya pikir kemitraan dengan Porsche ini luar biasa dan jelas saya sangat bersemangat untuk melihat hal-hal menarik seperti apa yang dapat kami lakukan ke depan."

Related Articles