Comscore Tracker
LUXURY

Menyelam dengan Gaya Bersama Koleksi Terbaru Bell & Ross Diver

Model terbaru hadir dengan warna merah, cokelat, dan putih.

Menyelam dengan Gaya Bersama Koleksi Terbaru Bell & Ross DiverBR 03-92 Diver White/Dok. Bell & Ross

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Bell & Ross baru saja memperkenalkan jam tangan Diver Brown Bronze dan Diver White mereka. Setelah merilis versi hitam pada 2018, versi hijau pada 2019, versi biru pada tahun lalu, kini mereka melengkapi katalognya dengan warna merah, cokelat, dan putih.

BR 03-92 Diver Red Bronze

Pada model terbaru ini, case dan bezel-nya terbuat dari perunggu CuSn8 yang dipoles satin, paduan material yang menggabungkan 92 persen tembaga dan 8 persen timah. Bahan ini sangat dekat dengan sejarah penyelaman, karena ini bahan yang sama seperti helm menyelam yang digunakan oleh angkatan laut zaman dahulu.

Warna merah yang hadir pada dial jam tangan ini akan sangat indah ketika dipadukan dengan efek patina dari bahan perunggu yang digunakan. Patina akan menambahkan karakter otentik dan unik dari jam tangan ini, sebuah fitur yang sangat disukai oleh para kolektor jam tangan antik.

Warna merah mendominasi pada bezel, dial, dan strap. 3 turunan warna merah tersebut bekerja dalam harmoni yang sempurna. Seperti pada versi sebelumnya, semua bagian logam case terbuat dari perunggu kecuali bagian belakang yang terbuat dari stainless steel dan bezel yang terbuat dari aluminium yang dianodisasi.

Tersedia dalam edisi terbatas sebanyak 500 buah saja, BR 03-92 Diver Red Bronze yang elegan ini yang memenuhi semua standar untuk jam tangan selam yang ditetapkan oleh Federasi Industri Jam Tangan Swiss, ISO 6425. Tahan air hingga 300 meter, jam tangan ini siap menemani Anda dalam menaklukkan lautan.

Strap kulit coklat matte kemerahan dan jahitan krem ​​menegaskan semangat vintage otentik jam tangan ini. Selain itu, terdapat strap rubber cadangan untuk Anda gunakan ketika menyelam. BR 03-92 Diver Red Bronze merupakan jam tangan yang berkarakter dan dirancang untuk berpetualangan, baik di darat maupun di dalam laut.

BR 03-92 Diver Brown Bronze

Sebuah evolusi dalam desain warna coklat, warna klasik ini natural dan bisa menjadi pilihan Anda. Jam tangan ini membawa identitas Bell & Ross klasik. Desain BR 03-92 Diver Brown Bronze terbilang unik. Jika biasanya jam untuk menyelam didesain dengan case bulat, jam ini didesain dengan case yang khas. 

Desain case-nya kotak bundar serupa BR 01 yang ikonik, tetapi dalam versi bawah air tahan air. Berbagai fitur dan desain jam ini merupakan interpretasi dari dashboard pesawat tempur. 

Di Bell & Ross, seri Diver awalnya diluncurkan dalam material baja. Namun, mulai seri BR 03-92 Diver Brown Bronze dibuat dengan perunggu. Casing rona tembaganya cocok dengan warna hangat dial dan bezel, berpadu warna cokelat yang serasi.

Materi klasik dan bersejarah ini selalu memiliki kaitan dengan laut, menjadikannya pilihan naluriah untuk jam tangan penyelam. Perunggu sendiri adalah bahan utama dalam peralatan maritim, seperti lubang intip, baling-baling, pendulum, sextants, kompas, dan kapal tua semuanya menggunakan logam.

BR 03-92 Diver Brown Bronze membawa nostalgia, perpaduan retro dan modern. Arloji yang menggabungkan tradisi dan modernitas, vintage dan kontemporer ini dijual terbatas hanya 999 buah saja di seluruh dunia.

BR 03-92 Diver White

Desain BR 03-92 Diver White baru berangkat dari inspirasi untuk menemukan perairan es dan gunung es. BR 03-92 Diver White lahir dari gabungan keahlian pembuat jam dan penyelam. Jam ini memenuhi persyaratan profesional penyelam yang menjelajah di bawah bidang es.

Bell & Ross mengembangkan BR 03-92 Diver White dengan warna yang jarang digunakan jenama ini. Dihiasi dengan warna putih, para desainer ingin membangkitkan gumpalan es, dingin, dan kemurnian. 

“Panggilan kami adalah biasanya cukup gelap,” kata Bruno Belamich, Creative Direktur dan salah satu pendiri Bell & Ross. 

Sebuah perpaduan warna yang tepat, perak opalescent dengan tone halus halus, dan permukaan pelat jam matte dilapisi logam, menciptakan pantulan warna-warni di seluruh bagian. 

“Penyelesaian akhir yang halus memberikan jam tangan ini rasa bangsawan. Ini mencerminkan kualitas terbaik kami dan kemahiran pekerjaan,” kata Belamich dengan bangga.

Selain menunjang penampilan, jam tangan selam mekanis ini berperan sebagai alat pengaman. Self-winding BR 03-92 Diver White memenuhi standar jam tangan selam Swiss, casing tahan air hingga 300 meter, jarum dan indeks logam dilapisi dengan lapisan Super-LumiNova® photoluminescent, memancarkan cahaya terang, dapat menahan suhu yang sangat rendah, serta memenuhi standar ISO 6425.

Related Articles