Comscore Tracker
LUXURY

Potret Empat Kota di Dunia dalam Koleksi Terbaru Dr. Martens

Terinspirasi dari New York, London, Tokyo, dan Los Angeles.

Potret Empat Kota di Dunia dalam Koleksi Terbaru Dr. MartensDr. Martens 1461 Los Angeles/Dok. Dr. Martens

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE- Setelah kolaborasi dengan Heaven by Marc Jacobs, jenama alas kaki Inggris Dr. Martens merilis koleksi "City Pack". Menariknya, koleksi ini menggambarkan esensi dari empat kota ikonik—New York, London, Tokyo, dan Los Angeles.

Dilansir dari Hypebeast, Selasa (14/6) seri ini dikembangkan dari siluet Oxford Dr. Martens 1461 dengan warna tematik, huruf, dan aksesoris lain sesuai kota yang diwakilinya.

New York

Koleksi pertama adalah 1461 "New York," yang hadir dalam perpaduan kulit kuning dan hitam yang terinspirasi dari warna taksi New York yang khas. Di bagian tumit ada gambar Big Apple—julukan kota New York—dengan huruf N dan Y, sementara di bagian tali ada gantungan bertuliskan NYC.

Los Angeles

Seri berikutnya adalah 1461 "Los Angeles" yang dihiasi cetakan grafis matahari terbenam California dengan deretan pohon palem dan warna ungu dan oranye. Huruf gothic "L" dan "A" tercetak di bagian belakang dan aksen renda metalik hitam terpasang di talinya. Seri Los Angeles ini merupakan seri yang paling "ramai" di antara lainnya.

Tokyo

Dr. Martens juga menghadirkan 1461 “Tokyo” yang menampilkan desain monokrom yang terinspirasi dari penyeberangan tersibuk di dunia, Shibuya Crossing. Estetika dua nada ini meniru garis paralel di trotoar hitam dengan overlay kotak kaki split putih, jahitan kontras, lubang kait, dan huruf tumit "Stop" dan "Go" dalam tulisan kanji.

Seri Tokyo ini menggunakan bahan kulit glossy dengan tali sepatu dan jahitan berwarna putih yang terkesan unik dan mewah. 

London

Seri keempat adalah 1461 "London". Berbeda dengan yang lainnya, koleksi ini menampilkan nuansa hitam dan abu-abu yang mencerminkan warna arsitektur kota. Sebuah peta London dicetak pada bagian dalam sepatu, sementara garis kuning ganda disematkan di bagian tumit. 

Koleksi Dr. Martens SS22 City Pack tersedia di situs web Dr. Martens dan beberapa toko khusus dan dibanderol seharga U$140 atau kisaran Rp2 juta.

Related Topics

Related Articles