Comscore Tracker
LUXURY

Rolls-Royce Black Badge dan Berkat Warisan

Ekspresi tertinggi citra diri, kreativitas, dan ikonoklasme

Rolls-Royce Black Badge dan Berkat WarisanBlack Badge Cullinan/Dok. Rolls-Royce

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Pada 28 Oktober 2021, CEO Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös akan mengumumkan produk baru dalam portofolio brand tersebut. Menjelang pernyataan ini, marque mengungkapkan sejarah subversi yang tak terduga di dalam Rolls-Royce, termasuk penciptaan alter ego Rolls-Royce: Black Badge. 

Black Badge dari mobil Rolls-Royce diluncurkan pada 2016. Ia adalah adalah ekspresi tertinggi dari semangat individualisme, citra diri, kreativitas, dan ikonoklasme. 

Klien selalu memiliki pilihan finishing eksterior yang hampir tak terbatas. Satu warna di atas segalanya dan secara konsisten memberikan daya daya pikat kuat ketika diterapkan pada mobil-mobil Rolls-Royce, seperti yang terjadi sepanjang sejarah merek : Black.

Warna hitam telah lama dikaitkan dengan kekuasaan, kekuatan dan otoritas. Ini intens dan substansial. Hitam juga berbicara tentang keanggunan dan kepercayaan diri.

Selama beberapa dekade, ada banyak contoh mobil Rolls-Royce Bespoke dengan warna hitam. Masing-masing sejak 30 tahun terakhir memiliki tempat unik dalam sejarah merek, dan menunjukkan bagaimana pemiliknya mengambil tema serba hitam ke arah yang unik dan mudah diingat.

Warisan Revolusioner

Marque mengungkapkan sejarah 'subversi' yang tak terduga dalam Rolls-Royce, termasuk penciptaan alter ego Rolls-Royce: Black Badge.

Black Badge menyalurkan semangat nonkonformis dari pendiri C.S. Rolls dan Sir Henry Royce sebagai tanggapan atas tuntutan kelas baru "pengganggu" dan visioner.

Individu-individu baru ini mencari lebih banyak kedekatan dan dinamisme. Rolls-Royce merespons dengan meningkatkan tenaga, rem, suspensi dan dengan membiarkan interior suite sedikit lebih banyak memiliki karakter aural dari powertrain V12.

Black Badge tumbuh dari lintasan yang diambil Rolls-Royce setelah peluncuran kembali brand tersebut pada 2003.

Asal Muasal Black Badge

Era Goodwood dimulai dengan Phantom pada 2003: mobil sedan saloon puncak yang dikenang secara artistik keagungan dan ketangguhan para leluhurnya.

Setelah peluncuran Phantom dan kesuksesan berikutnya, para spesialis marque mendengarkan umpan balik yang baru. Klien meminta ekspresi brand yang kurang formal, yang memunculkan pengenalan Ghost pada 2009, mobil yang kemudian menjadi Rolls-Royce terlaris dalam sejarah.

Mengikuti kejayaan Ghost, Rolls-Royce mengkonsolidasikan kebangkitan marque dengan menyesuaikan diri dengan keinginan yang sangat berbeda dari generasi yang berpengaruh. Wanita dan pria ini menuntut mobil yang lebih dinamis.

Wraith, sebuah gran turismo yang menyalurkan semangat Rolls yang lebih mendesak dan kemudian diikuti oleh Cullinan yang dibuat tangguh di segala medan. Gagasan itu sendiri merupakan ekspresi murni dari marque, yang ditata ulang tidak hanya untuk klien baru, tetapi untuk tujuan baru.

Bersama-sama, mobil-mobil ini, dengan pengenalan coupé drop-head yang menggoda, Dawn, mendefinisikan ulang basis pelanggan Rolls-Royce yang semakin muda, mendorong perusahaan menuju kesuksesan komersial yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menyuntikkan semangat dan tujuan baru ke dalam salah satu pasar dunia.

Industri Mewah yang Lebih Luas dan Kontemporer

Saat klien Rolls-Royce menjadi lebih muda, lebih dinamis, dan beragam, begitu pula ruang lingkup inspirasinya. Spesialis marque mengenali gerakan dalam mode dan haute couture yang menyalurkan semangat yang sama, yang merayakan tegangan antara ketidaksesuaian dan tradisi desain.

Inspirasi sering kali diambil dari siluet garmen klasik, tetapi membawa suasana segar dan kontemporer melalui bahan-bahan yang gelap namun inovatif, sering kali diberi aksen dengan kilatan warna yang berani.

Ekspresi semangat dari gaya menghadapi masa depan; dilucuti dari efek dekoratif yang berlebihan dan dikembalikan kepada ke kekuatan grafis bawaannya, estetika ini mewakili pengekangan, kecerdasan, disiplin dan cara hidup di dunia yang semakin kompleks.

Sementara itu, bab berikutnya dari Black Badge akan diumumkan pada pukul 13:00 BST pada 28 Oktober 2021 di www.rolls-roycemotorcars.com.

Related Topics

Related Articles