NEWS

Jenis Tanaman yang Bisa Diletakkan di Meja Kerja dan Manfaatnya

Bisa meningkatkan kinerja dan semangat dalam bekerja.

Jenis Tanaman yang Bisa Diletakkan di Meja Kerja dan ManfaatnyaTanaman di meja kerja. (Pixabay/Memin Sito)
24 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEMeja Kerja berperan penting mendukung produktivitas kerja. Anda pun bisa membuat meja kerja tetap rapi atau mempercantiknya dengan menaruh Tanaman hias untuk meningkatkan semangat kerja. 

Menutip laman TWSFlorist, tanaman bukan hanya bisa dijadikan hiasan di meja kerja, namun juga bisa mengurangi rasa penat dan menambah kualitas diri dalam melakukan pekerjaan Anda. Produktivitas Anda bisa meningkat, dengan kehadiran berbagai tanaman hias yang beragam dan menambah produksi oksigen di tempat Anda bekerja.

Namun, tidak semua tanaman bisa ditaruh begitu saja di dalam ruangan kerja. Anda perlu mengetahui ragam tanaman yang memang bisa diperuntukkan untuk area indoor, demi kenyamanan dan keindahan lingkungan kerja Anda sehari-hari. Berikut ini, beberapa jenis tanaman yang bisa Anda letakkan di meja kerja atau ruang kerja Anda.

Peace Lily

Bunga tanaman ini putih bersih dan sangat mirip dengan kuncup bunga tulip. Bunga Peace Lily tumbuh tegap ke atas dan daunnya berwarna hijau pekat. Menurut TWSFlorist, tanaman Peace Lily sangat ideal jika diletakkan di samping jendela karena sifatnya yang membangun mood baik dan memberikan sentuhan nyaman pada ruangan. Selain itu, jika Anda meletakannya di meja kerja, maka tanaman ini bisa memberikan efek tenang dan damai, saat Anda bekerja.

Philodendron

Bentuk daun dari tanaman ini menyerupai daun sirih dengan rupa seperti hati. Warna daun yang hijau pekat memberikan efek sejuk pada tempat Anda bekerja, ditambah lagi pertumbuhannya yang merambat bisa menjadi tambahan estetika tersendiri bagi meja kerja Anda.

Tumbuhan ini relatif mudah untuk ditanam, hanya dengan mencelupkan bagian batangnya ke wadah kaca yang berisi air bersih. Dengan adanya tanaman ini, Anda bisa terhindar dari stres dan kelelahan mata setelah seharian bekerja menatap layar komputer atau handphone.

Related Topics