NEWS

Menparekraf Targetkan Presidensi G20 Buka 15.000 Lapangan Kerja Baru

Side events bisa jadi momentum pemulihan ekonomi masyarakat.

Menparekraf Targetkan Presidensi G20 Buka 15.000 Lapangan Kerja BaruMenparekraf, Sandiaga S. Uno saat meluncurkan side events Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Presidensi G20 Indonesia, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (20/4). (dok. Kemenparekraf)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNESide events G20 di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) diluncurkan sesuai rencana. Kegiatan ini pun langsung menargetkan adanya pembukaan 10.000-15.000 lapangan kerja baru selama pelaksanaan KTT G20 di Indonesia.

“Adanya side events presidensi G20 menjadi momentum kebangkitan ekonomi, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga S. Uno, seperti dikutip dari laman Kemenparekraf, Kamis (21/4).

Sandiaga menegaskan, bahwa presidensi G20 Indonesia merupakan momen penting dalam kebangkitan ekonomi Indonesia, setelah terdampak pandemi Covid-19. Lapangan kerja baru adalah salah satu lini yang diharapkan dapat menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat untuk terus bertahan di tengah pemulihan ekonomi yang terjadi.

“Mudah-mudahan ini adalah awal yang baik untuk kita mengomunikasikan pada dunia, bahwa Indonesia siap menyelenggarakan G20, siap untuk bangkit ekonominya, siap memulihkan sektor, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

Momentum untuk pulih bersama

Suasana interaksi pengunjung dengan pedagang di pasar Papringan Ngadiprono, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.Suasana interaksi pengunjung dengan pedagang di pasar Papringan Ngadiprono, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. (ANTARAFOTO/Anis Efizudin)

Menyelaraskan dengan tema presidensi G20 Indonesia, yakni ‘Recover Stronger, Recover Together’, Sandiaga menjelaskan bahwa side event yang diluncurukan oleh Kemenparekraf ini juga jadi momentum ‘pulih bersama’ masyarakat lokal di setiap daerah Indonesia, terutama yang jadi lokasi penyelenggaraan rangkaian acara G20.

“Saya berharap side events G20 Indonesia tahun 2022 bisa memberikan dampak yang luas bagi masyarakat karena dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Menteri Sandiaga.

Promosi keberagaman Indonesia

Acara peluncuran Side Events Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Presidensi G20 Indonesia, Rabu (20/4).Acara peluncuran Side Events Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Presidensi G20 Indonesia, Rabu (20/4). (dok. Kemenparekraf)