NEWS

6 Pemimpin Negara dengan Jumlah Followers Instagram Terbanyak di Dunia

Beberapa pemimpin negara ini cukup eksis di dunia maya

6 Pemimpin Negara dengan Jumlah Followers Instagram Terbanyak di DuniaIlustrasi Instagram (Unsplash/Brett Jordan)
18 March 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tidak bisa dipungkiri, Media Sosial memiliki pengaruh yang cukup besar dalam penyampaian informasi pada khalayak umum.

Selain dipakai oleh masyarakat umum, media sosial juga kerap dipakai pejabat negara untuk membagikan informasi dan lain sebagainya. 

Bahkan, beberapa pemimpin negara memiliki akun media sosialnya sendiri. Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup umum digunakan untuk membagikan aktivitas atau program yang tengah dijalankan.  

Di antara akun media sosial tersebut, ternyata ada pemimpin negara dengan jumlah followers terbanyak. Berikut daftarnya di bawah ini.

1. Narendra Modi

Narendra Modi merupakan Perdana Menteri India ke-15 yang sudah menjabat sejak tahun 2014. Sebelum menjabat sebagai Perdana Menteri, Narendra Modi pernah menjabat sebagai Menteri Utama Gujarat dari tahun 2001 sampai 2014. 

Sepanjang karirnya di dunia politik, ia dikenal akan kinerjanya yang baik dalam pertumbuhan ekonomi Gujarat. Bahkan, sikap kepemimpinannya membawa partai pengusungnya, Bharatiya Janata (BJP) meraih kemenangan dalam pemilihan legislatif. 

Cukup disegani oleh penduduk India, rupanya Narendra Modi cukup terkenal di Instagram. Lewat akun @narendramodi, ia memiliki jumlah pengikut sebanyak 87,8 juta.

Dengan jumlah tersebut, menjadikan Narendra Modi sebagai pemimpin negara dengan jumlah followers Instagram terbanyak di dunia.

2. Joko Widodo

Selain terlihat cukup aktif di dunia politik, Presiden ketujuh Indonesia ini cukup eksis di media sosialnya. Kerap disapa Pak Jokowi ternyata ia memiliki jumlah followers sebanyak 58,1 juta.

Artinya, Joko Widodo berhasil mengamankan tempatnya di posisi kedua setelah Narendra Modi. 

Di dalam akun Instagram @jokowi, Pak Jokowi suka membagikan aktivitas kenegaraan dan program yang tengah dijalankan sebelum melepas jabatanya sebagai presiden.

Berdasarkan postingan terakhirnya baru-baru ini, Pak Jokowi terlihat sedang melakukan berbagai aktivitas di Sumatera Utara, mulai dari meresmikan pabrik minyak merah hingga peninjauan ke rumah sakit.

Related Topics