NEWS

Agung Sedayu-Salim Buka Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Distrik Otomotif PIK 2 memenuhi kebutuhan pecinta otomotif.

Agung Sedayu-Salim Buka Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di IndonesiaDistrik Otomotif PIK 2/Dok. Prestige
21 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Distrik Otomotif resmi dibuka di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Sabtu, 16 September 2023. Berlokasi di area Main Boulevard PIK 2, Distrik Otomotif PIK 2 yang dibangun oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group ini diharapkan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pecinta otomotif yang tergabung dalam club dan komunitas.

Distrik Otomotif ini diresmikan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet). Distrik Otomotif di PIK 2 akan menjadi sentral importir umum, aksesori, hingga komponen pendukung otomotif lainnya akan meramaikan pusat otomotif. 

Sebelumnya, peletakan batu pertama pembangunan Distrik Otomotif dilakukan pada Maret 2022. Kini, di lokasi seluas 3 hektare tersebut akan menjadi pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia.

Sebanyak 70 persen atau 132 unit terisi berupa showroom mobil, bengkel, salon, aksesori dan kelengkapan lainnya. Rencananya, tahap kedua akan dikembangkan menjadi 6 hektare yang akan dilengkapi dengan tempat transaksi, pujasera, dan sarana pendukung lain.

"Keseluruhan slot unit yang tersedia kini telah terisi lebih dari 70 persen. Khusus di pembangunan tahap kedua, pengelola bahkan memutuskan untuk menyortir tenant-tenant dengan size yang lebih besar, dibandingkan tenant di tahap satu, karena sudah 200 persen over capacity dari letter of interest yang ditandatangani para calon tenant," kata Bamsoet dalam siaran pers, dikutip Kamis (21/9).

Pengembangan distrik otomotif

Chairman Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus CEO Prestige Corp Rudy Salim, mengatakan ke depannya akan membuka pusat otomotif di berbagai kota.

"Diawali dari PIK 2, Distrik Otomotif juga akan hadir di berbagai kota besar lainnya di Indonesia, minimal dua kota yang berbeda setiap tahunnya," ucap Rudy.

Kehadiran Distrik Otomotif PIK 2 digadang akan memajukan industri otomotif dari hulu ke hilir mulai dari importir umum, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya.

"Distrik Otomotif PIK 2 juga menjadi penanda kemajuan perekonomian Indonesia. Mengingat kehadiran supercar maupun otomotif turunannya bisa menjadi salah satu tolok ukur majunya perekonomian sebuah negara," kata Rudy.

Sebagai perbandingan, Rudy menggambarkan Uni Emirat Arab dan Monako yang memiliki banyak supercar di jalan rayanya. Dengan adanya Distrik Otomotif PIK 2 akan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pencinta mobil yang tergabung dalam klub dan komunitas otomotif.

Related Topics