NEWS

Kemenperin Bakal Rilis Standarisasi Baterai Untuk Motor Listrik

Standarisasi baterai akan memudahkan pengguna motor listrik.

Kemenperin Bakal Rilis Standarisasi Baterai Untuk Motor Listrikdok. Ekarina
15 February 2024

Jakarta, FORTUNE - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan konsep standarisasi baterai motor listrik sedang disiapkan dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Dalam melakukan standarisasi baterai motor listrik, pemerintah juga akan menggandeng PLN dan pelaku usaha. Nantinya juga akan dibentuk kerja sama tripartit.

"Kita akan mencoba menandatangani MoU itu kuartal kedua tahun ini," kata Agus saat ditemui usai acara pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta, Kamis (15/2).

Agus pun mengatakan pihaknya telah menyelesaikan konsep standarisasi baterai tersebut dan akan segera meluncurkannya kepada publik. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan selain membuat regulasi standarisasi baterai motor listrik, pihaknya juga akan mendorong standarisasi baterai mobil listrik supaya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia dapat berjalan optimal.

"Kemudian nanti mobil juga tidak ada salahnya juga kalau baterainya kita standarisasi," katanya.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.