NEWS

Siasat Anies Tekan Pengangguran dengan Sektor Agromaritim

Anies akan mendorong pemanfaatan sektor agromaritim.

Siasat Anies Tekan Pengangguran dengan Sektor AgromaritimCapres nomor 1 Anies Baswedan saat Dialog Ekonomi Capres bersama Kadin Indonesia, Kamis (12/1). (Tangkapan layar Youtube Kadin Indonesia)
12 January 2024

Jakarta, FORTUNE - Calon presiden (Capres) nomor 1, Anies Baswedan, menyatakan bahwa sektor agromaritim memiliki potensi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan secara bersamaan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

“Indonesia itu negara kepulauan, karena itu kami mengistilahkan sebagai istilah agromaritim. Sektor agromaritim inilah yang harus didorong untuk maju ke depan," kata Anies dalam acara Dialog Ekonomi Capres bersama Kadin Indonesia yang disiarkan saluran televisi nasional, Kamis (12/1).

Menurut Anies, ada beberapa unsur yang terdapat dalam agromaritim, di antaranya pertanian tradisional, peternakan, perkebunan, perikanan, dan kehutanan. Kelima unsur yang ada dalam agromaritm ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

"Jadi CPO, kopi, karet, cokelat, ikan, produk olahan laut, itu semua potensi yang luar biasa dan kami melihat di dalam perjalanan selama ini dan interaksi dengan pelaku-pelaku lokal daerah potensi yang luar biasa," ujarnya.

Dapat menekan tingkat pengangguran terbuka

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.