NEWS

Tarif Paket Kereta Cepat, LRT dan KA Pengumpan Diusulkan Rp350.000

Saat ini masih berlaku gratis.

Tarif Paket Kereta Cepat, LRT dan KA Pengumpan Diusulkan Rp350.000Ilustrasi: Kereta Cepat Jakarta Bandung yang sedang uji coba. (Dok. Istimewa).
20 September 2023

Jakarta, FORTUNE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengusulkan paket tarif (bundling) untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar Rp350.000 per penumpang. Tarif itu termasuk layanan transportasi LRT Jabodebek dan kereta api pengumpan (feeder) menuju dan dari Kota Bandung.

Sementara untuk tarif tiket kereta cepat saja, KAI mengusulkan Rp300.000 per orang, kata Pejabat yang melaksanakan tugas (PYMT) Direktur Utama KAI John Roberto saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR-RI yang disiarkan secara virtual, Selasa (19/9).

John mengatakan tarif itu akan diberlakukan pada Oktober mendatang setelah KCJB mendapat Commercial Operation Date (COD). "(Uji coba gratis) sampai akhir September. (Bayar tarif) nanti setelah COD di Oktober," katanya.

Pemerintah menargetkan peluncuran kereta cepat Jakarta-Bandung berlangsung pada 1 Oktober 2023. Sementara itu, Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak akan memberikan subsidi untuk tiket kereta cepat.

Cara uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.