NEWS

Bulog Buka Suara Soal Video Viral Buruh "Mandi Beras" di Gudang

Video diambil di Gudang Banjar Kemantren, Surabaya Utara.

Bulog Buka Suara Soal Video Viral Buruh "Mandi Beras" di GudangPekerja memikul beras impor dari Thailand yang baru tiba di gudang Bulog Sub-Divre Serang di Serang, Banten, Selasa (5/9). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
27 December 2023

Fortune Recap

<li>Video "mandi beras" pekerja Bulog viral di media sosial.</li>
<li>Kejadian terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada 19 Desember 2023.</li>
<li>Perum Bulog telah mengambil tindakan tegas dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat.</li>
 

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Video "mandi beras" seorang pekerja Bulog viral di media sosial X sejak Senin (25/12). Rekaman berdurasi 15 detik yang diunggah akun @Pai_C1 tersebut mendapat berbagai respons negatif dari warganet hingga membuat Perum Bulog buka suara.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya, menjelaskan video oknum buruh yang mempermainkan beras tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada 19 Desember 2023.

Saat itu, para buruh tengah melakukan proses pengarungan kembali beras yang wadahnya sobek karena proses penanganan Beras Impor dari kapal hingga ke gudang. Selanjutnya, beras tersebut akan melalui pengolahan kembali di mesin rice-to-rice (RtR) milik Bulog. 

Tomi menyatakan Bulog telah mengambil tindakan tegas atas ulah oknum tersebut. Ia juga menegaskan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. 

"Sudah kami telusuri dan diambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut,"  kata Tomi dalam keterangan resminya, Rabu (27/12).

Related Topics