NEWS

Harga BBM Ada yang Naik per 1 Febuari 2023, Ini Daftar Terbarunya

 Ini alasan Pertamina naikan harga BBM Non-subsidi.

Harga BBM Ada yang Naik per 1 Febuari 2023, Ini Daftar TerbarunyaPertashop Dexlite pertama di jawa Tengah resmi beroperasi. (dok. Pertamina)
01 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi. Kali ini produk BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex alami kenaikan mulai hari ini, 1 Februari 2023.

Kenaikan harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex berlaku pada seluruh SPBU Pertamina dari wilayah Papua hingga Aceh. Sedangkan untuk harga BBM nonsubsidi lainnya yaitu Pertamax dan Dexlite tidak berubah. Serta harga BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar juga tidak berubah.

Ini alasan Pertamina naikan harga BBM Non-subsidi

ilustrasi mengisi bensin
ilustrasi mengisi bensin (unsplash.com/Dawn McDonald)

Dikutip dari laman resminya, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020.

Aturan tersebut mengatur tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Ini daftar harga BBM non subsidi tiap daerah

Ilustrasi: Petugas SPBU sedang mengisikan Pertalite ke mobil konsumen. (Dok. Pertamina)

Related Topics