NEWS

OJK Sambangi Menkopolhukam Mahfud MD, Ini yang Dibahas

Perkuat penegakan hukum pada industri keuangan.

OJK Sambangi Menkopolhukam Mahfud MD, Ini yang DibahasKetua DK-OJK Mahendra Siregar Menyambangi Menkopolhukam Mahfud MD/Dok OJK
16 August 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Anggota Dewan Komisioner (ADK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Moh. Mahfud MD untuk memperkuat sinergi kedua lembaga dalam penegakan hukum di sektor jasa keuangan. 

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa hal kaitan sinergi dengan tugas dan kewenangan OJK sebagai regulator di sektor jasa keuangan. "OJK sebagai lembaga pengawas dan pengatur terus menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan serta melakukan pengawasan terhadap setiap Lembaga Jasa Keuangan secara individual," tulis keterangan resmi OJK di Jakarta, Senin Malam (15/8). 

Perkuat penegakan hukum pada industri keuangan

Anggota DK OJK Mendatangi Menkopolhukam Mahfud MD/Dok OJK

Selain itu, keduanya juga membahas langkah-langkah penegakan hukum yang akan terus diperkuat OJK dalam pengawasan prudential dan market conduct di industri jasa keuangan. "Penegakan hukum juga akan terus ditingkatkan dalam pengawasan internal sehingga dibutuhkan penguatan kerja sama dengan instansi yang memiliki kewenangan penegakan hukum," tulis laporan tersebut. 

Menurut Mahendra, penguatan penegakan hukum ini sangat diperlukan untuk memperkuat pengawasan OJK khususnya menghadapi tantangan ekonomi global yang berdampak pada perekonomian nasional.

Bahas program anti pencucian uang

Bitcoin emas (cryptocurrency) dengan borgol di keyboard komputer. Shutterstock/Chat Karen Studio
Bitcoin emas (cryptocurrency) dengan borgol di keyboard komputer. Shutterstock/Chat Karen Studio

Related Topics