NEWS

Ini Cara Buat Catatan Kepala dan Catatan Kaki di Microsoft Word

Ketahui Cara buat catatan kepala dan kaki di Microsoft Word.

Ini Cara Buat Catatan Kepala dan Catatan Kaki di Microsoft WordIlustrasi Microsoft Word (Freepik)
08 June 2024

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata paling populer yang digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari menulis makalah hingga membuat laporan resmi. 

Salah satu fitur penting yang sering digunakan dalam dokumen formal adalah catatan kepala (header) dan catatan kaki (footer). Fitur ini membantu memberikan informasi tambahan dan memperjelas konten dokumen. 

Cara Membuat Catatan Kepala (Header) di Microsoft Word

Buka dokumen Microsoft Word yang ingin Anda tambahkan catatan kepala. Anda juga bisa membuat dokumen baru jika diperlukan.

Pilih salah satu gaya header dari daftar yang tersedia. Anda bisa memilih header yang sederhana atau yang lebih kompleks sesuai kebutuhan.

Setelah memilih gaya header, Anda bisa mulai menambahkan teks, nomor halaman, atau grafik. Misalnya, Anda bisa menambahkan judul dokumen, nama penulis, atau logo perusahaan.

Setelah selesai mengedit, klik Close Header and Footer di tab Header & Footer Tools atau cukup klik dua kali di area dokumen di luar header.

Cara Membuat Catatan Kaki (Footer) di Microsoft Word

Pilih salah satu gaya footer yang sesuai dengan kebutuhan dokumen Anda.

Tambahkan teks atau grafik di footer sesuai kebutuhan. Anda bisa menambahkan informasi seperti nomor halaman, tanggal, atau catatan kaki yang relevan dengan konten dokumen.

Setelah selesai mengedit, klik Close Header and Footer di tab Header & Footer Tools atau klik dua kali di area dokumen di luar footer.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.