Comscore Tracker
SHARIA

ABBA dan MCAS Group Luncurkan Inaya, Bidik 1,9 Juta Jamaah Umrah

Platform pendukung ibadah sekaligus pembayaran digital.

ABBA dan MCAS Group Luncurkan Inaya, Bidik 1,9 Juta Jamaah UmrahTampilan Inaya/Dok. Mahaka

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - PT Mahaka Media Tbk (ABBA) emiten milik Erick Thohir dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) meluncurkan platform inovatif bagi muslim, Inaya. Melalui platform ini, pengguna dapat menikmati berbagai fitur pendukung ibadah sehari-hari mulai dari jadwal salat yang akurat sesuai dengan lokasi pengguna.

Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie menyampaikan, aplikasi ini hadir sebagai platform yang bermanfaat untuk mendukung kemudahan kebutuhan ibadah sehari-hari bagi muslim. "Selain sebagai platform penunjang ibadah, aplikasi Inaya ke depannya akan dikembangkan sebagai platform travel dan umrah dengan berbagai fitur andalan yang sangat dibutuhkan umat muslim," katanya, dalam keterangan resmi, Senin (27/6).

Bidik 1,9 juta jamaah umrah Indonesia

Hadirnya Inaya diharapkan dapat digunakan oleh setidaknya 1,9 juta jamaah umrah Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menempati posisi kedua penyumbang jemaah umrah terbesar di dunia.

Dengan diluncurkannya platform Inaya, pengguna dapat menikmati berbagai fitur pendukung ibadah sehari-hari. Aplikasi memuat jadwal salat yang akurat sesuai dengan lokasi pengguna dan dilengkapi dengan fitur adzan sebagai pengingat, fitur penunjuk arah kiblat yang akan membantu saat pengguna bepergian ke mana pun.

Selain itu, Inaya juga dilengkapi dengan kumpulan doa bermanfaat yang dapat diamalkan ketika menjalani aktivitas harian, Alquran digital beserta terjemahan, dan juga kajian Islam. 

Layanan digital untuk pembayaran

Selain itu, Inaya memiliki layanan digital yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran mulai dari pulsa, paket data, listrik, PDAM, uang elektronik, hingga layanan perjalanan yang dapat di akses oleh pengguna di seluruh Indonesia.

Di samping itu, dukungan MCAS sebagai digital enabler yang memiliki jaringan teknologi menjadikan Inaya sebagai platform muslim dengan beragam keunikan. 

"MCAS sebagai perusahaan teknologi yang berfokus mengembangkan digital infrastruktur secara masif, tentu akan terus memberikan dukungan secara penuh untuk mensinergikan infrastruktur digital kami yang kuat dan ekosistem digital yang lengkap ke dalam platform Inaya agar dapat semakin mudah digunakan dan bermanfaat bagi seluruh Muslim di Indonesia," katanya.

Direktur Utama ABBA, Tubagus Farash menyambut antusias atas diluncurkannya Inaya. Platform ini, kata dia, dikembangkan dengan mengedepankan sisi inovasi digital yang relevan dibandingkan dengan platform sejenis lainnya.

"Penggunaan platform Inaya diharapkan bisa menjadi penunjang untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas masyarakat dalam menjalani ibadah dan aktivitas sehari-hari," kata Farash.

Inaya dapat diunduh di Play Store dan pengembangan ke depan direncanakan agar memungkinkan pengguna untuk memudahkan pengaturan jadwal travel umrah, dengan personalisasi yang nyaman dan harga terbaik.

Related Topics

Related Articles