Comscore Tracker
SHARIA

ALAMI Bawa Pulang Mantan Bos Silicon Valley sebagai Chief Architect

Membantu upaya ALAMI untuk membesarkan Hijra Bank.

ALAMI Bawa Pulang Mantan Bos Silicon Valley sebagai Chief ArchitectAriya Hidayat, Chief Architect of ALAMI/Dok. Alami

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - ALAMI, perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, mengumumkan penunjukkan Ariya Hidayat salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat, sebagai Chief Architect ALAMI. Dia akan memimpin pengembangan dan penyempurnaan teknologi ALAMI sebagai wujud inovasi serta terobosan ALAMI di masa depan.

CEO ALAMI Group, Dima Djani mengatakan Ariya Hidayat telah membangun karier yang gemilang di berbagai perusahaan perangkat lunak di Silicon Valley. Kembalinya Ariya ke tanah air menjadi momentum penting dan bentuk komitmen ALAMI dalam membangun ekosistem industri keuangan digital berbasis syariah. 

“Kami berharap Ariya dapat merevolusi teknologi ALAMI secara menyeluruh. Di masa depan, teknologi yang diterapkan pada produk dan layanan kami diharapkan mampu memperkuat posisi ALAMI Group sebagai ekosistem keuangan syariah dengan prestasi yang cemerlang, menyediakan produk terbaik bagi pengguna, baik di Indonesia maupun kancah global,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/8).

Profil Ariya Hidayat

Ariya Hidayat, pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pernah menjabat serentetan posisi bergengsi, antara lain sebagai Chief Architect Metabase, partner di Hyperjump perusahaan open-source-first engineering, dan VP of Engineering Shape Security perusahaan keamanan siber (telah diakuisisi oleh F5 Networks senilai US$ 1 miliar). 

Ketertarikan Ariya bergabung dengan ALAMI Group didasari keyakinannya terhadap visi serta perubahan yang dapat diciptakan oleh perusahaan ke depan. Ia yakin bahwa perkembangan digitalisasi keuangan yang berkembang pesat seiring dengan munculnya berbagai fintech dan bank digital di Indonesia, membuka peluang bagi perusahaan teknologi keuangan ini untuk turut berkompetisi secara ketat. Selain itu, turut mendukung misi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih besar. 

Ariya Hidayat bergabung sebagai Chief Architect  ALAMI, membawa serta rekam jejak yang luas dari Silicon Valley sebagai pelopor dalam produk perusahaan dan perangkat lunak sumber terbuka gratis. Dia juga telah memegang berbagai peran senior di perusahaan teknologi global terkemuka, termasuk menjalankan tugas di perusahaan open-source-first engineering, Hyperjump, solusi transformasi digital, Feedloop, dan platform intelijen, Metabase.

Sebagai Chief Architect, Ariya akan membantu ALAMI untuk membesarkan Hijra Bank, dalam upaya merevolusi sektor perbankan syariah di Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih telah disambut baik oleh ALAMI Group dan berharap dapat belajar dari para pendiri perusahaan untuk mengembangkan dan mengubah lanskap keuangan syariah di Indonesia,” tutur Ariya.

Related Topics

Related Articles