Comscore Tracker
SHARIA

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pospay Syariah

Memperluas layanan keuangan digital di sektor syariah.

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pospay SyariahDirut PT Pos Indonesia, Faisal R Djoemadi/ANTARA

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - PT Pos Indonesia (Persero) terus bertransformasi ke platform digital layanan syariah. Salah satunya melalui Pospay,  produk digital Pos Indonesia yang diklaim sebagai fintech flagship. Melalui Pospay, Pos Indonesia memperluas layanan keuangan digital di sektor syariah dengan menyematkan fitur Pospay Syariah.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Charles Sitorus menjelaskan, inisiasi Pospay berangkat dari fakta bahwa Indonesia memiliki 86,9 persen umat muslim. Pospay sebagai layanan keuangan digital PT Pos pun berupaya memenuhi kebutuhan umat muslim Indonesia dalam bertransaksi.

Selain menyediakan layanan penerimaan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf), Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk pembayaran haji/umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah.

Fitur Pospay syariah

Melalui fitur Pospay Syariah, masyarakat bisa dengan mudah menyalurkan donasi, zakat, dan infaq yang dijamin penyalurannya tepat sasaran dengan pengelolaan oleh lembaga terpercaya. Pospay juga berupaya mengedukasi generasi muda untuk lebih peduli dengan sekitar dan membentuk generasi baik Pospay.

"Program yang dijalankan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Pospay memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama," kata Charles dalam keterangannya, dikutip Rabu (13/7).

Charles berharap, layanan syariah digital PT Pos dapat mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia, dengan tetap memberikan layanan syariah terbaik dan termudah bagi masyarakat.

Sebagai sebuah inovasi digital, aplikasi Pospay telah melengkapi jaringan outlet fisik Pos Indonesia yang saat ini tersebar sebanyak lebih dari 4.500 titik.

Adanya aplikasi ini, bertambah lagi kemudahan masyarakat dalam bertransaksi keuangan, baik konvensional maupun transaksi layanan syariah. Fitur QRIS semakin melengkapi proses transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Related Articles