Comscore Tracker
TECH

HP Indonesia Rilis 4 Laptop Baru Untuk Pekerja Hybrid

Laptop pendukung hybrid work dibanderol mulai Rp12 jutaan.

HP Indonesia Rilis 4 Laptop Baru Untuk Pekerja HybridAcara peluncuran produk terbaru HP Indonesia di Jakarta, Jumat (20/10)/FortuneIDN/Desy Y.

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE- Membawa spirit ‘Work Happy’, HP Indonesia meluncurkan perangkat laptop terbaru yang ditujukan untuk pekerja hybrid pada Jumat lalu (21/10) di Jakarta. Produk tersebut HP Elite Dragonfly G3, HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation, rangkaian HP EliteBook 800 G9 Notebook series, dan HP ProBook 400 G9 Notebook.

Semuanya menjadi jawaban terhadap kebiasaan bekerja model campuran (hybrid work) yang tercipta karena pandemi Covid-19. Survei terbaru HP Di Indonesia, 85 persen dari pekerja menuntut fleksibilitas pascapandemi baik di lokasi maupun jam kerja, dengan 54 persen darinya bersedia meninggalkan pekerjaannya jika tuntutan tersebut tidak terpenuhi.

Selain itu, 72 persen dari karyawan Indonesia merasa bahwa hybrid work membuat mereka lebih produktif, lebih tinggi dari rata-rata di Asia-Pasifik yang sebesar 65 persen. 

Lebih dari 90 persen responden merasa bahwa hybrid work memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keseimbangan di tempat kerja dan di rumah. Hal ini karena mereka dimungkinkan untuk memilki fokus lebih baik, memiliki waktu kerja yang fleksibel, serta rapat lebih sedikit.

Ekspektasi para pekerja hybrid

Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee, mengatakan hybrid work mendorong munculnya ekspektasi baru dalam teknologi, fleksibilitas, keamanan, dan budaya yang dibutuhkan para pekerja. 

"Kami menata kembali kebiasaan hybrid work yang banyak dilakukan saat ini dan memberdayakan karyawan untuk work happy bersama inovasi kami," katanya di M Bloc Space, Jakarta, Jumat (21/10).

Seluruh portofolio terbaru HP Indonesia ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12. Produk-produk tersebut juga diamankan dengan software dan layanan dari HP Wolf Security. 

Untuk perlindungan lebih lanjut, ada HP Wolf Protect and Trace Service yang merupakan layanan pencarian, penguncian, dan penghapusan lengkap yang didukung perangkat keras, yang menutup akses tidak sah ke file dan jaringan Anda. Didukung oleh HP TechPulse, HP Wolf Protect and Trace mencari dan mengamankan PC yang sulit dikendalikan, baik karena tertinggal di kereta dengan karyawan yang sibuk atau telah hilang dengan karyawan jarak jauh yang kesusahan. 

Laptop terbaru HP yang didukung fitur-fitur canggih dan spesifikasi mumpuni diharapkan dapat menunjang melakukan pekerjaan di mana saja dan kapan saja. Berikut spesifikasi dan harga laptop terbaru HP untuk mendukung hybrid work.

HP Elite Dragonfly G3

Perangkat ini ditenagai oleh Intel Core i7 Generasi ke-12 dengan dukungan kamera 5MP dan HP auto frame yang membantu pekerja hybrid untuk berkomunikasi dan terhubung dengan lancar.

Fitur HP dynamic voice leveling dan noise reduction 2.0 berbasis AI juga memastikan pertemuan virtual dapat tetap produktif, meskipun menggunakan masker atau terdapat gangguan dan kebisingan dari sekitar.

“Tipe terbaru laptop HP yang kami luncurkan ini sudah menggunakan kamera 5MP. Resolusi ini bisa dibilang salah satu yang tertinggi di dunia laptop karena sebelumnya 1,2MP,” kata Head of Business Personal Systems Category HP Indonesia Frans Adiredja, Jumat (21/10).

Frans menambahkan HP Elite Dragonfly G3 memiliki desain clamshell 13,5 inci yang memberi pengguna lebih banyak area layar dengan rasio aspek 3:2.

HP Wolf Security juga melengkapi laptop ini untuk pertahanan terhadap malware dan peretasan. Dengan berat dari 1 kg dan tersedia dalam warna slate blue, perangkat ini dihargai mulai dari Rp33,6 juta.

HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation

Perangkat ini ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, grafis diskrit NVIDIA® RTX™ hingga A500, memori hingga 64GB, serta HP DreamColor untuk akurasi warna maksimum dan kecepatan refresh 120Hz. 

Dengan spesifikasi tersebut, penggunanya dapat membuka file besar sembari menjalankan aplikasi pro untuk multitasking dan produktivitas yang cepat dari mana saja. Perangkat ini tersedia di Indonesia dengan harga Rp33,5 juta.

Rangkaian HP EliteBook 800 G9 Notebook series

HP EliteBook 800 G9 Series PC dirancang dengan sasis ultra tipis, rasio layar 16:10, dan rasio click pad yang lebih besar. Produk ini dilengkapi fitur kamera auto-tracking 5MP, Audio oleh Bang & Olufsen, dan konektivitas 5G opsional.

Rangkaian HP EliteBook 800 G9 Notebook series tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp22,7 juta.

HP ProBook 400 G9 Series PC

HP ProBook 400 G9 mendorong kinerja dengan SSD berkecepatan tinggi dan keamanan yang ditingkatkan, menghadirkan fitur-fitur penting yang ideal untuk bisnis yang sedang berkembang.

Dilengkapi dengan prosesor Intel® Generasi ke-12, rangkaian ini dirancang untuk gaya kerja hybrid dengan bezel ultra-sempit dan bahan aluminium ringan yang memberikan desain menawan dan mudah untuk dibawa. Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp12,4 juta.

Related Articles