Comscore Tracker
TECH

Huawei MateBook 14s dan 14 Resmi Hadir di Indonesia

Dengan fitur dan teknologi canggih & harga mulai Rp14 juta.

Huawei MateBook 14s dan 14 Resmi Hadir di IndonesiaHuawei Matebook 14s/Dok. Huawei

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Huawei CBG Indonesia resmi merilis MateBook 14s dan 14 melalui siaran virtual, Rabu (8/12). Kedua laptop premium itu bersenjatakan beragam fitur untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan perangkat berteknologi terkini.

"Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, pekerjaan kantoran ringan seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game. Huawei MateBook 14s & 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini," kata Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru.

MateBook 14s dan 14 tampil stylish dengan material aluminium bermutu tinggi. Desainnya yang tipis cocok untuk dibawa ke mana pun. 

Teknologi Layar dan Performa Unggul

Layar Huawei MateBook 14 mengandalkan 2K Huawei FullView Display, dan MateBook 14s bersandar pada 2.5K Huawei FullView Display.

Laptop semakin istimewa dengan kehadiran 90Hz Refresh Rate, 90 persen screen to body ratio, serta proporsi layar 3:2. Dengan begitu, layar akan menghasilkan kualitas gambar, warna, dan pengalaman kerja jempolan.

Bergeser ke jeroan, laptop ini bersenjatakan seri Intel® Core™ H Generasi ke-11. Profesor tersebut menjadikan HUAWEI MateBook 14s sebagai pilihan tepat untuk segmen mobile PC ringan dan tipis. Tak hanya itu, kedua laptop juga dibalut CPU tangguh dan graphic card terintegrasi.

Apakah berbagai amunisi itu akan memboroskan baterai? Patrick Ru mengatakan baterai Huawei MateBook 14s dan 14 mampu bertahan sepanjang hari. Selain awet daya, laptop tersebut juga dapat mengisi ulang baterainya dengan cepat. Untuk mengisinya hingga penuh, waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam.

Dari sisi audio, Huawei membenamkan empat speaker yang dirancang mandiri oleh Huawei Sound demi suara yang jernih dan kuat. Kualitas mikrofon laptop juga mumpuni untuk online meeting. Pasalnya, mikrofon itu sanggup menangkap suara hingga 5 meter serta mampu menyaring dan meredam suara bising. Itu tentu saja berkat adanya Personal Voice Enhancement.

Mampu Terhubung dengan Beragam Perangkat Huawei

Agar ekosistemnya terjaga, kedua laptop pun dapat terhubung dengan berbagai perangkat Huawei melalui Huawei Share dan Mobile App Engine.

Huawei Share mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah. Berdiri nirkabel, Huawei Share memungkinkan smart office berupa kecakapan menghadirkan layar perangkat seluler Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop MateBook 14s dan MateBook 14.

Huawei MateBook 14s juga dilengkapi dengan aplikasi mobile yang telah dioptimalkan oleh Huawei dan dapat diinstal melalui AppGallery. Lewat pengembangan ini, Huawei MateBook 14s memudahkan pengguna dalam menjaga fokus saat bekerja, berkomunikasi, dan berkreasi di berbagai skenario.

Harga Huawei MateBook 14 dan 14s di Indonesia

Huawei MateBook 14 dilabeli harga Rp13.999.000, dan Huawei MateBook 14s dibanderol Rp16.999.000. Keduanya tersedia via pre-order pada 8-17 Desember 2021.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan selama masa pre-order, seperti gratis Microsoft Office 365, Huawei classic backpack, dan mouse bluetooth senilai Rp2.500.000, serta uang kembali hingga Rp1.000.000.

Related Articles