Comscore Tracker
TECH

5 HP Kamera Terbaik di Dunia, Cocok untuk Fotografi

Memilki kualitas lensa kamera yang menakjubkan.

5 HP Kamera Terbaik di Dunia, Cocok untuk Fotografiilustrasi HP kamera (unsplash.com/Suganth)

by Surti Risanti

Deretan handphone atau HP kamera terbaik di bawah ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari ponsel untuk mengabadikan momen.

Saat ini, ponsel tidak hanya dengan digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi bisa memiliki beragam fungsi. Salah satu fungsinya adalah untuk mengambil foto atau video. 

Seiring perkembangan teknologi, kamera sudah menjadi komponen yang harus ada pada setiap HP.  Bahkan, dalam satu ponsel bisa terdiri dari beberapa jenis kamera, baik depan maupun belakang (utama).

Tak jarang ketika orang akan membeli smartphone baru, kualitas kamera menjadi fitur yang harus dipertimbangkan. 

Jika Anda sedang mencari ponsel untuk memotret gambar, khususnya bagi Anda yang menggemari fotografi, berikut ini hp dengan kamera terbaik di dunia yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Huawei Mate 50 Pro

Huawei Mate 50 Pro

HP kamera terbaik pertama datang dari Huawei Mate 50 Pro.

Dikutip huawei.com, ponsel ini memiliki 4 kamera utama yang menempel pada bagian belakang ponsel, yakni 50 MP lensa utama, 64 MP untuk lensa telephoto, 40 MP untuk lensa B/W dan 13 MP untuk lensa ultrawide.

Kamera ini mendukung resolusi gambar hingga 8192 x 6144 piksel, tergantung dengan mode yang digunakan. Selain itu, untuk resolusi videonya sendiri bisa mencapai 3840 x 2160 piksel dilengkapi dengan stabilisasi gyro-EIS.

Untuk kamera depan atau selfie, Huawei Mate 50 Pro memiliki resolusi 13 MP dengan F/2.4 dan fokus otomatis.

2. Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro kerap dianggap kualitas kameranya bisa mengalahkan iPhone 14 Pro. Ponsel ini memiliki tiga kamera utama, yakni lensa utama 50 MP (wide), 48 MP (telephoto), dan 12 MP (ultrawide).

Kamera utama 50 MP memiliki kelebihan f/1.9 dengan ukuran sensornya 1/31 inci. Kamera utama ini juga memiliki Phase Detection autofocus (PDAF) segala arah, OIS, dan Laser AF.

Untuk kamera telephoto 48 MP (f/3.5) memiliki sensor 1/2.55 dan bisa memperbesar atau zoom optik 5x dengan OIS. Untuk kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) dengan sensor 1/2.9 inci dan sudut penglihatan 126 derajat. Ponsel ini memiliki resolusi perekam video hingga 4K.

3. Honor Magic4 Ultimate

Honor Magic4 Ultimate

HP kamera terbaik selanjutnya adalah Honor Magic4 Ultimate. Ponsel ini memiliki 5 jenis lensa di belakangnya yang terdiri dari dua wide-angle 50 MP, lensa kamera 64 MP ultrawide (FOV 126 derajat), lensa kamera 64 MP periskop telefoto, serta Time of Flight untuk sensor kedalaman.

Selain itu, HP ini juga mampu merekam di kecepatan 60 FPS dengan resolusi 4K, mendukung perekaman 10-bit video HDR10.

Kamera depannya dipasang lensa kamera 12 MP ultrawide yang memiliki field of view seluas hingga 100 derajat. Kualitas kamera depan dalam merekam video hampir menyerupai kamera belakang, yakni resolusi 4K di kecepatan 30 FPS.

4. Apple iPhone 14 Pro Max

iPhone 13 Pro Max

Siapa yang tidak kenal dengan series terbaru produk Apple, yakni Apple iPhone 14 Pro Max. 

Memiliki 3 jenis lensa kamera utama, yakni kamera 48 MP wide angle, lensa kamera 12 MP sensor telefoto dengan zoom optik hingga 3x, dan lensa kamera 12 MP ultrawide dengan field of view dengan luas 120 derajat.

Untuk resolusi perekam video, Apple iPhone 14 Pro Max ini sebesar 4K dengan kecepatan di 60 FPS. Selain itu, ada berbagai mode cinematic dan fitur lainnya yang bisa Anda jelajahi di ponsel ini.

5. Apple iPhone 14 Pro

iPhone

Varian terbaru lainnya dari Apple yang memiliki HP kamera terbaik adalah Apple iPhone 14 Pro. Meski di bawah iPhone 14 Pro Max, tetapi kualitas kamera dari ponsel ini juga tidak kalah mengagumkan.

Apple iPhone 14 Pro memiliki 3 lensa utama, yakni 48 MP wide angle (sensor-shift OIS dan dua pixel PDAF), kamera 12 MP (OIS, zoom optic 3x) dan kamera 12 MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 120 derajat.

Itulah tadi lima HP kamera terbaik di dunia yang cocok untuk menunjang hobi fotografi. Tertarik untuk membelinya?

Related Articles