BUSINESS

Lifetime Design Lengkapi Lini Bisnis Sebagai Strategi Berkelanjutan

Cakupananya interior sampai creative agency dan fesyen.

Lifetime Design Lengkapi Lini Bisnis Sebagai Strategi BerkelanjutanLifetime Design. (dok. Lifetime Design)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

07 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan jasa konsultan arsitektur, konstruksi, dan interior properti, Lifetime Design, melengkapi lini Bisnisnya mencakup bisnisnya Lifetime Design (LD) Interior, LD Arsitek, LD Estate, LD Furniture, PIXL Studio, HOIRe, dan Chante.

CEO Lifetime Design, Rachmat Fauzan, mengatakan saat ini layanan konstruksi dan interior belum banyak berkembang di Indonesia, karena stigma kerumitan sampai isu kontraktor yang kerap bermasalah.

“Sejak 2021, kami mulai berkomitmen untuk memberikan layanan pembangunan properti dari nol, dari yang sebelumnya hanya interior,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, dalam acara Lifetime Design Annual Meeting 2024, Senin (5/2).

Tak hanya desain konstruksi dan interior hunian bernuansa modern klasik yang penuh kemewahan semata, LD jugamerambah creative agency, jasa pembangunan gedung komersial, bahkan sektor fesyen mewah.

Hal ini membuktikan, LD kian bertumbuh menjadi grup desain kreatif berpengaruh, yang mengiringi berbagai cara masyarakat mengelola properti mereka.

“Kami percaya, bahwa sebuah bisnis terdiri dari rangkaian proses, sistem, manajemen, dan upaya mengelola tim yang diperkuat oleh sumber daya manusia terbaik, termasuk perbaikan bisnis yang berkesinambungan,” kata Fauzan.

Dalam menjalankan berbagai unit bisnisnya, LD menerapkan prinsip CARE (Commitment, Accurate, Responsible, dan Efficient). “Kami percaya, sebuah rumah adalah cita-cita tertinggi dari setiap individu,” ujarnya.

Pencapaian

CEO Lifetime Design, Rachmat Fauzan.CEO Lifetime Design, Rachmat Fauzan. (Fortuneidn/bayu)

Sejak didirikan pada 2007, LD sudah mendukung pembangunan lebih dari 5.000 rumah–dari proyek kecil sampai berskala besar. Bahkan terdapat lebih dari 100 produk komersial yang sudah dijalani, sejak 3 tahun terakhir.

Proyek-proyek yang berhasil dikerjakan oleh LD pun tersebar pada lebih dari 20 kota Indonesia, mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. LD juga memiliki tiga cabang besar, di Jakarta, Tangerang, dan Bandung untuk mendekatkan diri ke pelanggannya. 

“Tahun ini kami telah tersertifikasi internasional ISO 90001-2015, dan juga dalam sumber daya manusia, kami tersertifikasi internasional Great Place to Work, yang berlaku sejak September 2023-September 2024,” ujar Fauzan.

HOIRe dan Chante

Karya interior Lifetime Design untuk Wearing Klamby.Karya interior Lifetime Design untuk Wearing Klamby. (dok. Lifetime Design)