BUSINESS

Paramount Land Siapkan Strategi Bisnis Berkelanjutan

Diferensiasi, diversifikasi, sampai inovasi, jadi kuncinya.

Paramount Land Siapkan Strategi Bisnis BerkelanjutanParamount Land. (dok. Paramount Land)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

31 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEParamount Land menerapkan Strategi diferensiasi, diversifikasi, dan inovasi guna mencapai target Bisnis Berkelanjutan. Hal ini juga jadi strategi untuk menghadapi persaingan yang makin ketat di sektor properti.

Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi, mengatakan perseroan tidak memiliki produk yang sama persis pada setiap portofolionya, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami percaya kunci kesuksesan ini terletak pada perencanaan produk yang matang, Paramount Land selalu mengutamakan terciptanya long-term sustainable business,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (31/1).

Nawawi mengatakan bahwa perusahaan tidak ingin bisnis yang dikembangkan sekadar viral atau ramai di awal, melainkan berkembang dan bertumbuh dalam jangka panjang.

Pada setiap produk yang diluncurkan Paramount Land selalu dikemas dengan konsep dan spesifikasi terbaik, sehingga dapat tanggapan positif dari konsumen hingga menyabet penghargaan internasional Asia PropertyGuru Awards 2023 (country winner) untuk kategori ‘Best Commercial Developer’.

“Sepanjang 2023, Paramount Land meluncurkan 17 produk properti residensial dan komersial, dengan tidak kurang dari 90 persen produk komersial di Paramount Gading Serpong terserap dengan baik sepanjang 2021-2023,” kata Nawawi.

Contoh proyek

Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi.Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi. (dok. Pribadi)

Memasuki awal tahun, Nawawi mencontohkan salah satu diferensiasi yang dilakukan perusahaan adalah proyek yang digadang sebagai unggulan adalah ‘The Hudson’, area komersial berkonsep Shopping Arcade bagi beragam usaha. Proyek ini berlokasi di Manhattan District, Gading Serpong, dengan luas wilayah mencapai 22 hektare.

Seiring pertumbuhan Kota Gading Serpong, Paramount Land juga melakukan beragam inovasi dan perkembangan, seperti memperluas dan memperbaiki infrastruktur, menambah konektivitas dengan akses-akses jalan baru, menerapkan smart traffic lights berbasis teknologi. Langkah ini ditargetkan mampu mengoptimalkan kinerja pengaturan lalu lintas, serta memperluas captive market demi menumbuhkan ekosistem bisnis yang sehat dan berkelanjutan.

Riset menyeluruh

Konsep The Hudson dari Paramount Land.Konsep The Hudson dari Paramount Land. (dok. Paramount Land)