BUSINESS

JobStreet Indonesia Luncurkan Fitur Pembelajaran SeekMAX

SeekMAX menghadirkan konten video gratis dan terkurasi.

JobStreet Indonesia Luncurkan Fitur Pembelajaran SeekMAXseekMAX, fitur belajar skill baru di aplikasi Jobstreet. Dok. Jobstreet
25 August 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - JobStreet, platform bursa lowongan kerja daring meluncurkan fitur terbaru bagi pengguna bernama SeekMAX. Fitur ini khusus menyediakan menyediakan ribuan video pendek edukatif demi membantu meningkatkan keterampilan dan mengembangkan karier bagi lulusan baru, karyawan, maupun profesional ingin berpindah bidang kerja. 

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia, Sawitri Hertoto mengatakan fitur pembelajaran ini memudahkan orang untuk belajar setiap saat dan di mana saja melalui konten singkat, ringkas, dan terkurasi di via aplikasi JobStreet yang mudah diakses. 

Menurutnya, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk mempelajari berbagai hal, seperti saat menunggu waktu rapat dimulai atau di kafe. 

"Daripada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui SeekMAX," kata Sawitri dalam acara peluncuran seekMAX di Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Melalui seekMAX, JobStreet juga berusaha merespons kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karier secara maksimal tapi terkendala akan waktu.  

"Ada 144 juta tenaga kerja di Indonesia yang membutuhkan pembelajaran yang bisa diakses mereka semua. Kita juga ingin berkontribusi memajukan tenaga kerja Indonesia, karena ada skill gap yang sudah terdeteksi,” ujarnya

Fitur SeekMAX sudah tersedia di Indonesia melalui aplikasi JobStreet, dan akan diluncurkan di kawasan Asia Tenggara lain di tahun ini. 

Materi gratis dan terkurasi

Dok. Fortune Indonesia/Desy Y.

SeekMAX menampilkan konten video yang ditampilkan  menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar dengan durasi 5-10 menit, dan bisa diakses secara gratis. Saat ini, ada lebih dari 1.500 video pembelajaran buatan kreator papan atas nasional dan media internasional. 

Jenis video yang dapat diakses di SeekMAX misalnya seperti tips menggunakan aplikasi Microsoft Excel, hingga cara mengelola bisnis dan keuangan, penjualan, dan pemasaran. 

Untuk mengakses video pembelajaran keterampilan di SeekMAX, pengguna dapat mengunduh aplikasi JobStreet: Build Your Career di Google Play Store. Ada berbagai video interaktif yang dibagi berdasarkan tujuh kategori. 

Ketujuh kategori itu meliputi "Just For You" atau rekomendasi untuk pengguna, "Self Development", "Leadership & Management", "Business & Finance", "Technology & Design", "Sales & Marketing", dan "Industry Trends". Judul video yang diberikan juga menggunakan gaya bahasa yang luwes, tidak kaku. 

Seperti video berjudul "Business Analyst Kerjaannya Ngapain?" berdurasi 10 menit 33 detik yang dibuat oleh Adam Startup. Ada pula video "Gimana Biar Jago Ngomong di Depan Umum?" karya Hujan Tanda Tanya, dan "Kebiasaan Meeting Jeff Bezos yang Bisa Kamu Contoh" karya Tech in Asia Indonesia.

Sawitri menambahkan, konten yang dihadirkan cocok untuk semua level pekerja tetapi lebih banyak ditujukan untuk fresh graduate, manager level, dan pekerja yang ingin memahami leadership skill, serta belajar materi lainnya dengan fun dan entertaining

“Banyak konten materi di TikTok yang orang bisa lihat, tapi di SeekMax semuanya terkurasi. Itu satu kuncinya, gratis dan terkurasi dalam bahasa Indonesia,Semoga ini bisa bermanfaat,“ katanya.

Related Topics