Comscore Tracker
BUSINESS

Starbucks Indonesia Resmikan Gerai ke-500 di Bali

Hadirkan Dewata Latte hingga layanan drive thru.

Starbucks Indonesia Resmikan Gerai ke-500 di BaliStore Starbucks Indonesia ke-500 di Bali/Dok. Starbucks Indonesia

by Desy Yuliastuti

Bali, FORTUNE - PT Sari Coffee Indonesia resmi membuka gerai Starbucks Coffee yang ke-500 di Indonesia pada Selasa, 23 Agustus 2022. Gerai ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Madu Taki, Kuta Utara, Bali. Gerai baru ini dapat memuat sekitar 85 tamu indoor dan 25 outdoor.

Pembukaan gerai ke-500 ini dihadiri langsung oleh Group President, International and Channel Development Starbucks Michael Conway dan Senior Vice President and President Starbucks Asia Pacific Emmi Kan. 

CEO PT Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy mengatakan pembukaan gerai ke-500 di Bali bertepatan dengan momentum jelang Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang dihelat di Bali pada 30–31 Oktober 2022.

"Kami pilih Bali karena Bali merupakan tempat G20 2022. Jadi kita juga ingin mendukung itu," tuturnya dalam peresmian Starbucks ke-500 di Bali, dilansir IDN Times (24/8). 

Dia menambahkan, pihaknya ingin berinvestasi di Pulau Dewata untuk bisa membuat store lebih berkembang lagi. “Gak cuma ingin ada di Bali pas senang aja, tapi juga mau bantu Bali di masa transisi ini," ucapnya.

Apa yang spesial dari gerai Starbucks ke-500?

Hal yang unik dari gerai ke-500 ini adalah desainnya yang kental akan unsur Bali. Saat memasuki gerai, para tamu akan disambut oleh ukiran kayu yang hampir menutupi salah satu sisi temboknya. Ukiran itu dipesan khusus dari seniman setempat. Selain itu, gerai juga dihiasi dengan lampu-lampu gantung yang terbuat dari bambu.

Ada pula minuman spesial Dewata latte. Racikan kopi, susu, dan gula seperti kopi susu tradisional dengan gula merah ini sebelumnya bisa didapatkan hanya di Starbucks Reserve Dewata. Namun kini dihadirkan di gerai Madu Taki dan menyusul di seluruh gerai di Bali.

Target 75 gerai Starbucks Coffee baru sepanjang 2022

PT Sari Coffee Indonesia menargetkan membuka membuka 75 gerai Starbucks Coffee baru sepanjang 2022. Khusus di Bali, pihaknya berencana akan membuka lima store Starbucks di Bali pada tahun ini.

Starbucks juga akan menambah gerai dengan layanan drive thru. Gerai baru ini salah satunya, sebab letaknya strategis di persimpangan jalan. 

Ini pula yang menjadi alasan Starbucks membuka layanan drive thru di gerai ini. ini merupakan gerai yang memiliki layanan drive thru kedua di Bali,” kata Anthony.

Related Topics

Related Articles