BUSINESS

5 Peluang Pekerjaan di Industri Kripto yang Bisa Dilirik di 2024

Industri kripto menawarkan berbagai profesi baru.

5 Peluang Pekerjaan di Industri Kripto yang Bisa Dilirik di 2024ilustrasi jenis aset kripto (unsplash.com/Brian Wangenheim)

by Ekarina

17 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE– Industri Kripto mengalami pertumbuhan pesat baik dari sisi transaksi maupun pengguna serta transformasi mendalam dalam lanskap keuangan global. Seiring dengan popularitasnya yang terus naik, industri kripto juga menciptakan beragam peluang Karir yang menarik bagi individu yang tertarik dan ingin mendalami teknologi blockchain.

Perusahaan platform perdagangan aset kripto asal Korea Selatan, Upbit mengatakan, memasuki 2024, industri kripto menawarkan berbagai macam peluang profesi terbilang baru dengan cakupan luas, mulai dari teknis hingga nonteknis. 

Chief Operating Officer Upbit Indonesia, Resna Raniadi menuturkan beberapa pekerjaan memerlukan keterampilan teknis serta pemahaman mendalam tentang blockchain, namun ada juga yang menekankan aspek lain seperti aspek keuangan, pemasaran, dan keamanan. 

“Keberagaman profesi di industri kripto menawarkan peluang bagi individu dengan berbagai latar belakang untuk berkontribusi pada revolusi keuangan digital yang terus berkembang ini,” katanya dalam keterangan, Rabu (17/1). 

Berikut beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan di dunia kripto pada tahun 2024 menurut Upbit Indonesia:

1. Blockchain Developer

Seiring dengan teknologi blockchain yang terus berkembang, profesi ini membutuhkan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain untuk terus merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan aplikasi atau protokol yang berbasis blockchain.

2. Analis Data

Dengan jumlah data blockchain yang terus berkembang, terdapat peluang karir untuk menjadi analis data kripto. Kemampuan untuk menganalisis transaksi, tren pasar, dan perilaku pengguna dapat memberikan informasi berharga bagi perusahaan dan investor dalam membuat keputusan yang tepat.