BUSINESS

QLola Digital Trade Finance, Solusi Ekspor Impor Lebih Mudah

Terus menghadirkan kemudahan bagi nasabah

QLola Digital Trade Finance, Solusi Ekspor Impor Lebih Mudahilustrasi berinvestasi secara digital (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

by EvanEvan

07 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui QLola by BRI terus berinovasi dengan menyediakan fitur Digital Trade Finance. Trade Finance sendiri bukan hanya soal pembiayaan namun juga layanan finansial yang berputar sekitar transaksi komersil baik domestik maupun internasional. 

QLola by BRI menyediakan fitur Digital Trade Finance melalui Qlola Cash Management. Inovasi ini memberikan solusi dengan fitur-fitur digital trade untuk mempercepat, mengamankan, dan meningkatkan transaksi nasabah.

Adapun Digital Trade Finance adalah evolusi dari Trade Finance yang memanfaatkan teknologi digital untuk menyederhanakan dan meningkatkan efisiensi seluruh proses perdagangan internasional maupun domestik. 

Fitur Digital Trade melalui Qlola Cash Management mempersembahkan solusi inovatif dengan fitur-fitur digital trade untuk mempercepat, mengamankan, dan meningkatkan transaksi nasabah.

Dengan demikian, pembaruan ini akan memberikan pengalaman yang lebih cepat, transparan, dan mudah digunakan dalam mengelola transaksi perdagangan internasional atau domestik, sekaligus meminimalkan risiko dan biaya.

Adapun fitur utama dari QLola Digital Trade Finance by BRI yang bisa Anda rasakan, diantaranya:

1. Perdagangan Internasional (Impor).
Layanan Jasa Impor, seperti Penerbitan & Amendment L/C, Penerbitan L/C UPAS & UPAU.

2. Perdagangan Dalam Negeri (Domestik).
Penerbitan & Amendment SKBDN, Penerbitan SKBDN UPAS & UPAU 

3. Real-Time Transaction Tracking
Memungkinkan pengguna untuk melacak status dan perkembangan transaksi perdagangan secara real-time. Dengan manfaat memastikan visibilitas penuh atas setiap tahap transaksi, mengurangi ketidakpastian dan meningkatkan pengambilan keputusan.

4. Integrated Dashboard
Merekam dan menyimpan catatan lengkap transaksi serta aktivitas pengguna untuk tujuan audit dan pemantauan. Adapun manfaatnya yakni meningkatkan keamanan dan transparansi, serta memberikan kemampuan untuk melacak setiap perubahan atau peristiwa penting.

5. Transaction History and Audit Trail
Merekam dan menyimpan catatan lengkap transaksi serta aktivitas pengguna untuk tujuan audit dan pemantauan. Dengan manfaat meningkatkan keamanan dan transparansi, serta memberikan kemampuan untuk melacak setiap perubahan atau peristiwa penting. Juga dapat meningkatkan keamanan dan mencegah kecurangan.

ilustrasi berinvestasi secara digital (freepik.com)

Selain membantu layanan finansial, berikut adalah manfaat dari QLola Digital Trade Finance by BRI yakni:

1. Peningkatan kecepatan transaksi: Seperti proses transaksi trade finance yang lebih cepat dan real-time, dan reduksi waktu pemrosesan dan penyelesaian transaksi trade finance.
2. Transparansi dan keterbukaan: Dengan akses langsung ke data dan dokumen transaksi trade finance, serta informasi yang tercatat secara jelas untuk semua pihak terlibat.
3. Efisiensi Biaya: Seperti pengurangan biaya administrasi dan pemrosesan manual. Implementasi dan Integrasi Digital Trade Finance pun dapat melakukan melalui Onboarding Digital. 

Dengan demikian, pendaftaran dan integrasi semakin cepat karena dilakukan melalui platform digital. Bantuan teknis dan pelatihan juga diberikan untuk memastikan penggunaan yang optimal.

Dengan fitur-fitur Digital Trade Finance, Qlola by BRI memberikan solusi modern untuk mendukung kebutuhan transaksi trade finance perusahaan Anda dengan kecepatan, keamanan, dan efisiensi tinggi. (WEB)

Related Topics