BUSINESS

KAO Indonesia Gandeng Kemenkes RI Gelar Literasi Kesehatan

Edukasi dan literasi bakal menjangkau 10 ribu anak.

KAO Indonesia Gandeng Kemenkes RI Gelar Literasi KesehatanPeluncuran Literasi Kesehatan oleh KAO Indonesia dan Kemenkes/Dok Kao Indonesia

by Suheriadi

25 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Kao Indonesia berkolaborasi dengan Kemenkes RI dan Kemendikbudristek RI untuk mendukung Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS). 

Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan literasi kesehatan dengan tema Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) pada tahun 2023. Acara Kick Off dilakukan masih dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional pada Selasa, 25 Juli 2023 di SDN 07 Ragunan. 

Program literasi Anak KAO ialah melakukan edukasi kesehatan yang berkontribusi meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat baik di lingkungan rumah ataupun sekolah. 

"Sejalan dengan strategi ESG yang dimiliki, kegiatan Edukasi Anak KAO menjadi salah satu wujud nyata dari upaya yang kami lakukan terutama dalam mendukung terwujudnya sekolah sehat," kata Wisik Restu selaku Associate Vice President Legal, Compliance, IR dan Corporate Communications Kao Indonesia melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (25/7).

Edukasi dan literasi bakal menjangkau 10 ribu anak

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tanjung Medan, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

Ia menjelaskan, sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2016, program Anak KAO telah mengedukasi lebih dari 20.000 anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).  

Untuk itu, kelanjutan implementasi di tahun 2023 ini pihaknya berharap dapat menjangkau 10.000 anak Indonesia lainnya yang berada di 5 Provinsi yaitu Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Seperti diketahui, kampanye Sekolah Sehat yang diluncurkan pada Agustus 2022 lalu  oleh Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Makarim. Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya berbagai pihak untuk bersinergi dan terus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat dengan penekanan pada pilar utama 3S yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi pada satuan pendidikan. 

KAO kenalkan inovasi WOSH machine

Ilustrasi Kao Indonesia/Dok Kao Indonesia