BUSINESS

Pelita Air Targetkan Penambahan 11 Pesawat di 2023, Ini Realisasinya

Tingkat keterisian kursi Pelita Air capai 83%.

Pelita Air Targetkan Penambahan 11 Pesawat di 2023, Ini RealisasinyaPenambahan Armada ke-8 Pelita Air/Dok Pelita Air

by Suheriadi

26 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Pelita Air Service (Pelita Air) menargetkan penambahan 11 armada pesawat hingga akhir 2023. Penambahan armada tersebut rata-rata berjenis Airbus A320. 

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan mengatakan hingga saat ini realisasinya sudah ada penambahan 8 pesawat. Ia menyatakan, pemesanan pesawat yang ke-9 dan ke-10 akan tiba di minggu keempat Oktober dan pesawat yang ke-11 di akhir November 2023. 

"Amanat dari Pemerintah untuk terus meningkatkan konektivitas udara Nasional dan tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air, merupakan faktor utama yang mendorong Pelita Air untuk terus menambah jumlah armadanya. Agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru," kata Dendy melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Selasa (26/9). 

Tingkat keterisian kursi Pelita Air capai 83% 

Pelita Air Service. Dok/PertaminaPelita Air Service. Dok/Pertamina

Ia menjelaskan, tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air tercermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor) dari Pelita Air di kuartal III 2023 ini, yang mana dari periode 1 Juli hingga 24 September sudah mencapai rata-rata 83 persen. 

Ke depannya, lanjut Dendy, Pelita Air sebagai bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero), selalu mengutamakan pemberian layanan terbaik serta kenyamanan kepada masyarakat salah satunya melalui penambahan armada. 

Mengusung tagline #MakinNyamanTerbang, kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman bagi para traveler.