FINANCE

Kini Kartu American Express®️ Dapat Digunakan di EDC BNI

Kartu juga bisa digunakan pada layanan e-commerce BNI

Kini Kartu American Express®️ Dapat Digunakan di EDC BNIPT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI telah menjalin kerjasama dengan American Express®️ sehingga pemegang Kartu American Express®️ kini dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan menggunakan mesin EDC BNI. (Dok. BNI)
12 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI telah menjalin kerja sama dengan American Express®️ sebagai acquiring bank BUMN pertama. Terkait dengan hal tersebut, BNI memiliki mesin electronic data capture (EDC) yang menjadi salah satu penyedia jaringan pemrosesan kartu American Express®️ di Indonesia.

Dengan demikian, pemegang Kartu American Express®️ kini dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan menggunakan mesin EDC BNI. Hal ini dilakukan untuk memperluas akseptasi EDC BNI yang saat ini telah menerima transaksi dari kartu BNI dengan penyelenggara pembayaran lainnya.

Selain melalui EDC, pembayaran transaksi melalui e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, dan lainnya juga dapat nasabah lakukan menggunakan kartu American Express®️ dengan layanan payment gateway BNI.

1. Mendorong meluasnya penerimaan kartu American Express®️ di seluruh wilayah Indonesia

mesin ATM
ilustrasi mesin ATM (pexels.com/Liliana Drew)

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, kerja sama tersebut akan mendorong meluasnya penerimaan kartu American Express®️ di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, kami menghadirkan akses yang lebih luas bagi pemegang kartu American Express®️ untuk melakukan pembayaran di merchant menggunakan mesin EDC BNI dan melalui layanan payment gateway BNI di platform E-Commerce," kata Corina.

2. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan inbound transaction

mesin ATM
ilustrasi ATM (unsplash.com/Nick Pampoukidis)

Related Topics