Comscore Tracker
FINANCE

Nasabah BCA Digital Tembus 806 ribu, Catat DPK Rp4,4 Triliun

Dalam setahun, penyaluran kredit BCA Digital Rp1,75 T.

Nasabah BCA Digital Tembus 806 ribu, Catat DPK Rp4,4 TriliunKonferensi pers satu tahun blu by BCA Digital di Jakarta/Fortune Indonesia

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE – PT Bank Digital BCA (BCA Digital) terus mencatatkan pertumbuhan bisnis melalui platform digital blu by BCA Digital. Sejak pertama kali diluncurkan pada 22 Juli 2021 hingga 22 Juli 2022, pengguna blu telah mencapai 806 ribu.

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, bahkan mengungkapkan para pengguna tersebut telah membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) senilai Rp4,4 triliun.

“Tidak hanya sekedar download, tapi nasabah kami terlihat makin aktif menggunakan blu untuk bermacam transaksi keuangan. Ini membuat kami berupaya terus mengembangkan blu dengan mengakomodir kebutuhan dan suara dari nasabah kami,” kata Lanny saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/7).

Dalam setahun, penyaluran kredit BCA Digital capai Rp1,75 triliun

Dari seluruh dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun, lanjut Lanny, BCA Digital telah menyalurkan kredit melalui channeling, joint financing, hingga penyaluran langsung sejumlah Rp1,75 triliun.

Blu by BCA Digital juga terus berupaya membentuk ekosistem digital. Per Juli 2022, BCA Digital sudah berhasil menIntegrasikan blu dengan dua aplikasi mitra digital, yakni Blibli dan Telkomsel Redi.

Bahkan, untuk memperluas jaringan ekosistem, dalam waktu dekat BCA Digital akan kembali mengintegrasikan blu dengan salah satu platform kampus swasta terbesar di Indonesia. Hal ini diharapkan akan memudahkan para mahasiswanya dalam hal urusan finansial, khususnya dalam hal administrasi kampus.

Aplikasi blu bukukan transaksi Rp36 triliun

Sebagai bank digital, pengguna blu juga aktif melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Bahkan, dalam setahun blu mencatatkan total nilai transaksi hingga Rp36 triliun.

Jumlah transaksi keuangan di platform blu ini di antaranya berasal dari pembelian dan pembayaran QRIS serta tagihan yang Rp161 miliar.

Ke depan, pengembangan fitur blu akan fokus untuk meningkatkan kualitas layanan yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Sejumlah inovasi yang bakal diluncurkan ialah kartu ATM, baik fisik maupun virtual, hingga fitur top up flazz. Tak hanya itu, blu juga bersiap untuk meluncurkan fitur investasi yang akan bekerja sama dengan platform wealth management Moduit yang sedang terus disempurnakan sehingga bisa segera digunakan dalam waktu dekat.

Related Articles