Comscore Tracker
LUXURY

Setelah AS dan Jepang, Restoran Gucci Osteria Hadir di Korea Selatan

Cabang keempat Gucci Osteria dibuka di distrik Itaewon.

Setelah AS dan Jepang, Restoran Gucci Osteria Hadir di Korea SelatanThe Private dining room, Gucci Osteria Seoul/Dok. Gucci Osteria

by Desy Yuliastuti

Korea, FORTUNE - Jenama mewah asal Italia, Gucci segera membuka restoran Gucci Osteria pada 28 Maret mendatang di Seoul, Korea Selatan. Cabang keempat Gucci Osteria ini akan menempati lokasi yang berada tepat di lantai atas gerai "The Gucci Gaok" di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya, restoran mewah itu telah membuka gerai di tiga lokasi antara lain Florence, Italia; Los Angeles, Amerika Serikat; serta Tokyo, Jepang.

Gucci Osteria didirikan oleh chef Massimo Bottura yang menjadi teman dekat presiden dan CEO Gucci, Marco Bizzarri. Pada restoran keempatnya ini, Bottura mengembangkan menu bersama dengan chef eksekutif Gucci Osteria Florence Michelin Karime Lopez, chef eksekutif Seoul Hyungkyu Jun, dan chef kepala Davide Cardellini.

"Ada ikatan tak kasat mata di setiap Gucci Osteria secara global, ikatan ini menyatukan makanan Italia dengan makanan dan produk masakan global lainnya. Korea, seperti Italia, menjadikan makanan sebagai bagian dari budaya, dan saya sangat senang menyambut semua orang di Seoul," kata Bottura, seperti dikutip WWD, Jumat (18/3).

Hidangan khas Gucci Osteria

Restoran di Korea Selatan ini menyuguhkan makan siang, makan malam, dan aperitif atau minuman pembuka.

Menu-menu yang disajikan termasuk hidangan khas Gucci Osteria, seperti burger Emilia dan tortellini dengan krim parmigiano reggiano.

Tak ketinggalan, hidangan khusus yang memadukan kuliner Italia dengan cita rasa Korea.

Konsep interior ala Italia

Restoran Gucci Osteria di Seoul akan didekorasi mengikuti gaya dan konsep yang telah ditetapkan seperti di Florence, Italia, yang dibuka pada 2018. 

Ruang makan utama memiliki 28 kursi dengan kursi beludru berwarna biru dan meja ebonized, sedangkan teras luar ruangan memiliki 36 kursi. Ada pula ruang makan privat yang dapat menampung hingga delapan tamu.

Jelang pembukaan pada akhir Maret, Gucci Osteria Seoul meluncurkan situs webnya pada Rabu (16/3). Para calon tamu dapat membuat reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi Gucci Osteria.

Related Articles