NEWS

10 Billboard Paling Ikonik di Dunia, Bukan Cuma Times Square

Papan-papan iklan itu tersebar di berbagai negara.

10 Billboard Paling Ikonik di Dunia, Bukan Cuma Times SquareTimes Square. (Shutterstock/KarlosWest)
13 September 2021
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Lebih dari setahun belakangan berbagai merek lokal bergantian tayang di papan iklan dan videotron Times Square, New York. Jagat maya pun ramai berbincang soal fenomena tersebut.

Sebut saja, Weird Genius--grup musik beraliran EDM yang memproduksi dan menyanyikan lagu Lathi itu mejeng di Times Square pada 2020. Jenama fesyen lokal, Erigo, juga sempat memasang materi promosi di papan iklan ternama New York itu.

Belum lagi dengan belasan merek fesyen lokal yang menyusul Erigo untuk promosi di Times Square. Dari Nona, Nona Rara, BohoPanna, Letter in Pine, Soleram, Bonnels, Sabine and Heem, Owners Worldwide, Noore, T.V.F, Reclays, Nyonya Nursing Wear, Koze, Sideline, hingga Wearstatuquo.

Satu lagi yang menjadi buah bibir warganet adalah iklan produk kosmetik, Ms Glow for Men, dibintangi oleh komika Babe Cabita dan Marshel Widianto. Materi promosi jenama itu menarik perhatian karena pemilihan duta merek yang berbeda dari mayoritas produk kosmetik lainnya. Terlebih, video itu tayang di salah satu papan iklan paling ikonik di dunia.

Nah, selain iklan-iklan produk Indonesia di Times Square, ada pelbagai papan iklan ikonik yang tersebar di berbagai negara. Di mana saja dan apa saja mereknya? Simak ulasan yang dilansir dari Dash Two berikut!

1. PepsiCola (Queens)

Shutterstock/Apostolis Giontzis

PepsiCo memasang papan iklan pada 1940 di Queens, lokasinya ada di dekat area laut. Bahkan, pada 2016, kota New York memberi status ‘dilindungi’ untuk papan reklame tersebut.

Tiga tahun setelahnya, papan iklan itu ditambah dengan logo JetBlue sebagai tanda kemitraan antara kedua merek. Akan tetapi, penduduk setempat lebih menyukai papan reklame dengan tulisan PepsiCola saja.

2. Young & Dundas (Toronto)

Young & Dundas, Toronto, Kanada. Shutterstock/JL Images

Related Topics