SHARIA

ACC Syariah Tawarkan Pembiayaan Haji Khusus

Melengkapi produk Pembiayaan Haji Reguler yang sudah ada.

ACC Syariah Tawarkan Pembiayaan Haji KhususShutterstock/Leo Morgan
23 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Astra Credit Companies Syariah (ACC Syariah) menawarkan Pembiayaan Haji Khusus kepada masyarakat dengan menggandeng agen perjalanan ESQ Tours Travel (ESQ Group).

Produk Pembiayaan Haji Khusus ini menyasar masyarakat yang ingin segera melaksanakan ibadah haji ke tanah suci karena memiliki masa tunggu haji yang lebih cepat. Masa tunggunya sekitar 5 sampai 8 tahun dibandingkan haji reguler yang bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun.

Direktur ACC Syariah Mohammad Farauk dalam keterangan pers, Jumat (23/12) mengatakan, ACC Syariah berusaha mendukung pertumbuhan ekonomi syariah. Salah satunya dengan memunculkan produk-produk syariah seperti pembiayaan haji khusus ini kepada masyarakat.

“Pembiayaan Haji Khusus ini melengkapi produk Pembiayaan Haji Reguler yang sebelumnya telah diluncurkan oleh ACC Syariah.

Program dan mekanisme pembiayaan haji

Direktur Utama ESQ Tour Rinaldi Agusyana, mengapresiasi kolaborasi antara ACC Syariah dan ESQ Tours Travel. Diharapkan kolaborasi ini dapat bermanfaat dan membawa perubahab di masyarakat,. 

"Kami dari ESQ Tours Travel berpengalaman dalam pengelolaan (perjalanan) haji khusus, ESQ Tours Travel juga memiliki serangkaian program training untuk penguatan mentalitas dan peningkatan pengetahuan serta manasik haji serta pemaknaannya."

ACC Syariah Haji mengklaim menyediakan pembiayaan haji yang nyaman, uang muka ringan, angsuran ringan, dan dengan tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pelanggan hingga lima tahun.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, di antaranya menikmati manfaat pendaftaran haji jauh lebih awal, tepat di saat program pembiayaan dimulai, dan  tidak perlu menunggu seluruh dana haji terkumpul. Petugas ACC Syariah juga akan mendampingi pelanggan ACC sampai mendapatkan nomor porsi haji khusus dari Kantor Kementerian Agama.

Related Topics